KAMPOENG MEDIA

Kunjungi SS, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UK Petra Ingin Belajar Dunia Media

Laporan Agustina Suminar | Rabu, 30 Januari 2019 | 13:40 WIB
Beberapa mahasiswa peserta kunjungan media dari UK Petra sedang melihat proses kerja di divisi New Media Suara Surabaya. Foto: Wilys suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Kampoeng Media Suara Surabaya mendapat kunjungan dari Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya, Rabu (30/1/2019).

Sekitar 70 mahasiswa dibagi dalam 2 gelombang ditemani Tim Promosi Suara Surabaya Media diajak berkeliling berbagai ruang kerja dan studio SS untuk mengetahui bagaimana berita di Radio Suara Surabaya (SS) diolah dan disiarkan.

Brilian Rahmawati salah satu peserta dan juga panitia kunjungan mengaku, terkesan dengan proses kerja serta acara-acara yang digelar oleh Suara Surabaya Media.

"Saya suka sekali, saya baru tahu kalau Suara Surabaya ngadain Jazz Traffic, trus juga tahu kerjanya seperti apa," ungkapnya.


Mahasiswa Ilmu Komunikasi UK Petra saat mendapat penjelasan dari Tim Promosi Suara Surabaya Media. Foto: Wilys suarasurabaya.net

Sementara itu Daniel Dosen di Program Studi Ilmu Komunikasi UK Petra mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui secara nyata dunia kerja di bidang komunikasi, khususnya radio, juga website, media sosial, Majalah SCG, dan grup SS yang lain.

"Menurut saya SS ini pioneer. Seperti istilah gatekeeper ini kan teori, dan pada saat itu praktiknya belum ada. Kemudian SS menerapkan untuk pertama kali," ungkapnya.

Daniel juga mengatakan, alasan lain mengunjungi Suara Surabaya adalah karena dirinya merasa SS memiliki kredibilitas dalam menyiarkan berbagai macam infomasi.

"Kredibilitas itu menjadi kunci di tengah lautan hoaks, dan SS memiliki proses verifikasi semacam ini. Jadi kesempatan yang baik supaya teman-teman tahu cara kerjanya. Untuk menekankan bahwa kredibilitas itu harus dijunjung dalam dunia kerja khusunya media," kata Daniel.

Daniel juga berharap ke depannya, Radio Suara Surabaya tetap memiliki inovasi-inovasi dan selalu terpercaya.

"Selain melalui ruang dengar, SS juga mengakomodir semuanya. Ini tidak mudah dan hanya bisa dilakukan oleh institusi terpercaya, dan bagi saya Suara Surabaya is the number one," ungkap Daniel. (wil/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA