KAMPOENG MEDIA

Siswa Elyon Christian School Mengenal Radio

Laporan Ika Suryani Syarief | Rabu, 20 Februari 2019 | 11:36 WIB
Siswa TK B Elyon Christian School berbincang dengan Iman Dwihartanto, penyiar sekaligus Manajer On Air Radio Suara Surabaya, Rabu (20/2/2019) pagi. Foto: Ika suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Rombongan guru dan siswa TK B Elyon Christian School berkunjung ke Radio Suara Surabaya dan She Radio, Rabu (20/2/2019) pagi.

Sebanyak 23 anak dan 6 guru pendamping diterima Septian Yudha, staf Promosi Suara Surabaya. Pertama, mereka diajak melihat suasana di newsroom dan studio Radio Suara Surabaya. Tak butuh waktu lama, anak-anak langsung akrab dengan para penyiar. Mereka juga berkesempatan memperkenalkan diri di udara.

Shanti, guru kelas TK B Elyon Christian School mengatakan, fieldtrip ini untuk mengenalkan radio sebagai salah satu alat komunikasi kepada anak didiknya. "Anak-anak tahu Suara Surabaya karena biasa mendengarkan di mobil bersama orang tuanya," ujarnya.


Rombongan guru dan siswa TK B Elyon Christian School mengudara bersama Yuna, penyiar, di studio She Radio. Foto: Ika suarasurabaya.net


Selanjutnya, rombongan berpindah menuju studio She Radio yang terletak di gedung sebelah Radio Suara Surabaya. Di sini, perhatian anak-anak langsung tertuju pada kue tart HUT ke-8 She Radio yang terbuat dari cokelat, yang ada di dalam studio.

Setelah mengudara bersama Yuna, penyiar She Radio, mereka bersama-sama menyanyikan lagu "Twinkle Twinkle Little Star", lalu berfoto bersama.

Amel, seorang siswa mengaku mengenal radio sebagai alat yang mengeluarkan suara manusia dan musik. "I heard every morning with mom and dad," kata dia.(iss)



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA