KAMPOENG MEDIA

Marketing Rumah Sakit Se-Jatim Kunjungi Suara Surabaya Media

Laporan Agustina Suminar | Selasa, 26 Februari 2019 | 12:10 WIB
Healthcare Marketing Club (HMC) saat mengunjungi SHE Radio di Kantor Suara Surabaya Media, Selasa (26/2/2019). Foto: Purnama suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Healthcare Marketing Club (HMC) melakukan kunjungan ke Radio Suara Surabaya dan SHE Radio pada Selasa (26/2/2019) pagi, bertempat di Kantor Radio Suara Surabaya di Jalan Wonokitri Besar nomor 40C, Sawahan, Surabaya. HMC sendiri merupakan komunitas yang menaungi para marketing rumah sakit, klinik, laboratorium atau lembaga-lembaga yang bergerak di bidang healthcare.

Dalam kunjungan kali ini, HMC dan Suara Surabaya Media ingin melakukan kolaborasi dan sharing knowledge tentang berbagai penyakit sekaligus penanganan yang tepat.

"Kita juga butuh media untuk kolaborasi informasi mengenai informasi kesehatan dan sebaginya, dan Suara Surabaya dianggap paling bisa membantu rumah sakit. Tentunya SS karena dianggap paling berdampak untuk masyarakat Surabaya," kata Ike Marketing Communication RS Adi Husada Kapasari.


Dicky Darma (kiri) Manager Informasi dan Kerjasama RSI Jemursari dan Ike (kanan) Marketing Communication RS Adi Husada Kapasari. Foto: Purnama suarasurabaya.net


Selain itu, dengan adanya kolaborasi ini, Radio Suara Surabaya juga ingin mendapatkan informasi lebih mengenai berbagai penyakit dan penanganan, seperti penyakit demam berdarah yang sempat mewabah di beberapa bulan terakhir.

"Pak Errol (CEO Suara Surabaya Media, red) tadi bilang, kalau mereka butuh banyak informasi soal narasumber dokter spesialisasi. Kalau jantung kan ada spesialisasi macam-macam, spesialisasi anak pun juga gitu, oh di RS ini ada ini, oh dokternya ini spesialisasinya ini. Biasanya kan di SS ada nama Rumah Sakit dan Humas, kami ada beragam sub sub spesialis," kata Ellen Ketua HMC.


Ellen Ketua Healthcare Marketing Club (HMC). Foto: Purnama suarasurabaya.net

Disamping itu media visit kali ini juga bertujuan agar para anggota HMC lebih dekat dengan media untuk mengupdate informasi penyakit dan cara penanganan terbaru.

"Kami kesini untuk mendapatkan ilmu tentang apa sih jurnalistik itu, karena posisi kami kan harus dekat dengan masyarakat," kata Dicky Darma Manager Informasi dan Kerjasama RSI Jemursari.(tin/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.