KAMPOENG MEDIA
Trip Suara Surabaya Media

Tim Suara Surabaya akan Eksplorasi Bandung dalam Dua Hari

Laporan Agung Hari Baskoro | Rabu, 27 Maret 2019 | 11:49 WIB
Tim Suara Surabaya Media saat perjalanan dari Surabaya menuju Bandung pada Rabu (27/3/2019) pagi. Foto: Purnama suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tim Suara Surabaya Media akan menjelajahi Bandung pada Rabu (27/3/2019) hingga Kamis (28/3/2019). Untuk mencapai Kota Kembang itu, Tim memilih menggunakan jalur darat sambil mengeksplorasi Tol Trans Jawa, Surabaya-Bandung. Sebanyak 18 kru Suara Surabaya Media berangkat dari Surabaya pada Selasa (26/3/2019) pukul 21.00 WIB.

Bus mengawali perjalanan melalui gerbang Tol Kota Satelit, Surabaya dan melaju di jalanan malam yang lengang.

Bus lalu masuk tol Warugunung, Tol Surabaya Mojokerto (Sumo), Tol Mojokerto-Kertosono, Tol Kertosono-Ngawi, hingga Tol Ngawi-Solo, Tol Pejagan-Pemalang, hingga Tol Pemalang-Tegal.

Hingga pukul 09.45 WIB, tim Suara Surabaya masih berada di Tol Pemalang-Tegal dan menuju Kota Bandung. Molornya perjalanan ini disebabkan oleh beberapa kendala teknis selama perjalanan, dan istirahat untuk mengisi asupan.

Beberapa Rest Area juga sempat disambangi oleh Tim Suara Surabaya, seperti Rest Area KM 626 di Tol Kertosono Ngawi, Rest Area KM 519 B Tol Solo-Ngawi, dan terakhir di Rest Area KM 294 Tol Pemalang-Tegal.

Berdasar pantauan suarasurabaya.net, Rest Area KM 519 B Tol Solo-Ngawi terbilang baru dan cukup megah. Tol ini memiliki luasan yang cukup besar dan menyediakan banyak stand makanan. Namun, stand-stand ini terbilang belum banyak diisi. Hanya ada sebuah minimarket yang beroperasi saat rombongan datang.

Sebelumnya, rombongan berangkat sekitar pukul 21.00 WIB dari Surabaya. Rombongan memulai perjalanan ini dengan penuh canda tawa dan juga doa yang langsung dipimpin oleh Isa Anshori Penyiar Radio Suara Surabaya.

Rencananya, rombongan akan menjelajahi Bandung di beberapa tempat, diantaranya Saung Angklung Mang Udjo, dan berkunjung ke Pemprov Jawa Barat untuk berdiskusi dengan Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat. (bas/tin/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.