KAMPOENG MEDIA

SS Muda Dalami Reportase Televisi sampai Pembuatan Video Berita

Laporan Ika Suryani Syarief | Sabtu, 13 April 2019 | 14:07 WIB
Materi reportase televisi disampaikan oleh Monica Gracia, reporter dan anchor Metro TV Jawa Timur. Foto: Pramudita Suara Surabaya Media
suarasurabaya.net - Suara Surabaya menggelar workshop jurnalistik yang ketiga kalinya bagi peserta program Suara Surabaya Muda batch kedua pada Sabtu (13/4/2019).

Sekitar 25 siswa SMA dan SMK yang telah bergabung dalam program ini mendapatkan materi tentang reportase televisi dan pembuatan video berita.
Selain itu, peserta juga akan mendapatkan materi foto untuk media massa luar negeri dari Juni Kriswanto Fotografer Kantor Berita Prancis AFP serta Errel Hemmer dan Remi Decoster, keduanya fotografer dari Prancis.

Materi reportase televisi disampaikan oleh Monica Gracia, reporter dan anchor Metro TV Jawa Timur. Monica mengawali sesi ini dengan menceritakan pengalamannya memulai karir sebagai jurnalis di media cetak sampai akhirnya menjadi reporter di televisi nasional.

Peserta juga diajak mempraktikkan perbedaan cara melaporkan dan mempresentasikan berita.


"Selalu ada pengalaman yang pertama. Paling penting kalian jangan berhenti mencoba. Terus latihan," kata Monic.


Didik Tim Grafis Suara Surabaya saat memberikan materi produksi video berita, Sabtu (13/4/2019). Foto: Iping suarasurabaya.net

Materi selanjutnya mengenai proses produksi video berita disampaikan oleh Tim Grafis Suara Surabaya yang terdiri dari Gana Arsista, Didik, dan Purnama Surya Wijaya. Mereka menjelaskan tiap tahapan produksi video berita sambil mempraktekkan cara-caranya secara langsung.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.