KAMPOENG MEDIA

Jalin Silaturahmi dengan SS, Pertamina Sosialisasikan Kesiapan Jelang Masa Mudik

Laporan Ika Suryani Syarief | Senin, 20 Mei 2019 | 14:30 WIB
Rombongan Pertamina saat berkunjung ke Radio Suara Surabaya, Senin (20/5/2019). Foto: Didik suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Mas'ud Khamid Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero) bersama sejumlah jajaran Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V berkunjung ke Radio Suara Surabaya, Senin (20/5/2019).

"Kami datang untuk menyambung silaturahmi dan mengenalkan teman-teman di MOR V," kata Mas'ud Khamid Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero)

Mas'ud bersama Werry Prayogi GM Pertamina MOR V, Asep Wicaksono Hadi Retail Fuel Marketing Operation Region (MOR) V, Hardjono Domestic Gas Region V, dan Rustam Aji Manager Communication & CSR MOR V diterima oleh Errol Jonathans Direktur Utama Suara Surabaya, Iman Dwi Hartanto Manajer On Air Suara Surabaya, dan Isa Anshori penyiar Suara Surabaya.

Setelah mengenalkan rombongannya, Mas'ud memaparkan sejumlah perkembangan persiapan Pertamina menyambut masa mudik lebaran tahun ini. Dia menyatakan Pertamina telah siap mengantisipasi lonjakan permintaan dari sekitar 11 juta pemudik, terutama di jalan tol Trans Jawa yang diperkirakan sedang diminati pemudik.


"Kami berupaya maksimum agar Bapak/Ibu calon pemudik bisa mudik dengan nyaman. Kami sudah membentuk satuan tugas (satgas) yang siap melayani, tidak ada yang cuti sampai 15 Juni 2019," ujarnya.


Mas'ud Khamid Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero) saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Senin (20/4/2019). Foto: Didik suarasurabaya.net

Mas'ud menjelaskan, lonjakan permintaan LPG mulai terjadi sejak H-30 lebaran, BBM sejak H-15. Saat ini permintaan BBM di Indonesia rata-rata sehari 1-1,3 juta kilo liter, 70 persennya di Pulau Jawa. Untuk memperkuat ketahanan stok BBM di Tol Pulau Jawa, Pertamina telah menambah stok sebanyak 10-15 persen.

"Hari ini kami mulai mengoperasikan 10 SPBU besar baru dengan kapasitas 40 nozzle dan semua produk Pertamina ada di sana. Saat ini telah ada 112 SPBU di sepanjang jalur Trans Jawa dari Merak hingga Pasuruan," kata dia.

Informasi mengenai kesiapan Pertamina menyambut lebaran 2019 ini juga disampaikan Mas'ud Khamid saat mengudara di Radio Suara Surabaya FM100 bersama Iman Dwi Hartanto Manajer On Air sekaligus penyiar Suara Surabaya.(iss)




Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA