KAMPOENG MEDIA

Polri Beri Penghargaan kepada Suara Surabaya sebagai Radio Daerah Terbaik

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 29 Agustus 2019 | 13:55 WIB
Jenderal Tito Karnavian Kapolri saat memberikan penghargaan kepada Radio Suara Surabaya sebagai Radio Daerah Terbaik yang diterima Wahyu Widodo Direktur Usaha Suara Surabaya Media, Kamis (29/8/2019). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Polri memberikan penghargaan kepada Radio Suara Surabaya sebagai radio daerah terbaik. Penghargaan diberikan dalam rangka Hari Bhayangkara Polri.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Jenderal Tito Karnavian Kapolri kepada Wahyu Widodo Direktur Usaha Suara Surabaya Media.

Selain radio, penghargaan Polri ini juga diberikan kepada media-media lain yaitu untuk kategori TV, Online maupun Cetak.

Pemberian penghargaan ini bersamaan juga dengan pembukaan acara Rakernis Humas Polri 2019 di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2019).


Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo Karopenmas Polri menjelaskan, Suara Surabaya dipilih melalui proses penilaian, baik secara kuantitatif maupun kualitatif pemberitaan.

"Kita juga tidak hanya memberikan penilaian internal tetapi juga melibatkan penilaian dari eksternal, jadi betul-betul obyektif," ujar Dedi.


Wahyu Widodo Direktur Usaha Suara Surabaya Media (kanan) bersama Irjen. Pol. Muhammad Iqbal Kepala Divisi Humas Polri. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Kata Dedi, Radio Suara Surabaya sangat banyak memberikan kontribusi khususnya kepada masyarakat. Mensinergikan antara peran masyarakat dengan quick response-nya Polri, khususnya di wilayah Jawa Timur yang terasa impact-nya atas keberadaan Radio Suara Surabaya.

"Baik kejadian Lakalantas, kemacetan, kemudian kasus-kasus kriminalitas dan permasalahan-permasalahan sosial yang disiarkan langsung oleh Radio Suara Surabaya, sehingga polisi bisa langsung memitigasi setiap laporan masyarakat melalui Radio Suara Surabaya dan menindaklanjutinya dengan cepat," tegasnya.

Sementara Wahyu Widodo Direktur Usaha Suara Surabaya Media mengatakan kalau penghargaan sebagai radio terbaik daerah ini sebenarnya penghargaan untuk semua pendengar Suara Surabaya.

"Penghargaan ini adalah apresiasi untuk kita semua pendengar Suara Surabaya dan Radio Suara Surabaya diapresiasi oleh Polri dalam hal ini atas kinerja yang ternyata simbiosis ini memberikan manfaat atau memberikan banyak solusi atas kinerja kepolisian," ujar Doddy panggilan akrab Wahyu Widodo

Menurut Doddy, simbiosis ini harus dikembangkan lagi untuk bisa memberikan manfaat yang lebih luas ke banyak pihak atau menyelesaikan banyak masalah dan mencari solusinya.

Dodi melihat kalau masalah sosial tidak akan pernah berhenti dengan modus atau dengan cara yang berkembang juga, sehingga harus diantisipasi bersama.(faz/dwi/ipg)




Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA