KAMPOENG MEDIA

Hidupkan Kembali RTMC, Polda Jatim Siap Berbagi Informasi Lalin ke SS

Laporan Anggi Widya Permani | Jumat, 20 September 2019 | 13:40 WIB
Kunjungan Kombes Pol Budi Indra Darmawan Dirlantas Polda Jawa Timur ke Suara Surabaya, Jumat (20/9/2019). Foto: Eddy suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Bertugas di Jatim menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kombes Pol Budi Indra Darmawan Dirlantas Polda Jawa Timur. Ini disampaikan Budi saat datang ke Radio Suara Surabaya, Jumat (20/9/2019).

Perwira yang baru dilantik ini mengaku sudah menyiapkan beberapa inovasi dan strategi untuk mengawali tugasnya di Jatim. Salah satunya layanan Regional Traffic Management Center (RTMC) yang bakal dihidupkan kembali.

Ini untuk memberikan pelayanan ke masyarakat terkait permasalahan lalu lintas. Sekaligus berbagi infromasi terkini seputar lalu lintas untuk Suara Surabaya.

"Kita akan menghidupkan kembali RTMC. Supaya informasi lalu lintas bisa diupdate untuk masyarakat termasuk yang ada di Suara Surabaya ini. Nanti kita buat timeline-nya," kata Budi.


Selain itu, kata dia, menekan angka kecelakaan di Jatim juga masih menjadi fokusnya sesuai program WHO Tahun 2010-2020. Penegakan hukum dan upaya preventif pun terus dilakukan. Seperti, giat Operasi Patuh Semeru 2019 kemarin.

Tujuannya tak lain untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi aturan lalu lintas. Di mana dari hasil giat itu, masih saja ditemukan pelanggaran. Misalnya, pengendara yang masih di bawah umur.

"Kematian usia produktif cukup tinggi. Kita sudah imbau ke sekolah-sekolah agar yang usianya di bawah 17 tahun tidak diperbolehkan bawa motor. Tapi ini masih saja ada yang nekat bawa. Kembali lagi ke pengawasan orang tua juga berperan penting dalam hal ini," kata dia.

"Kami mengharapkan dukungan masyarakat dalam melaksanakan tugas polisi lalu lintas yang memberikan pelayanan baik secara transparan, akuntabel dan humanis," kata dia.

Dalam permasalahan lalu lintas ini, kata dia, polisi tidak bekerja sendiri. Tapi juga bekerja sama atau berkoordinasi dengan instansi lainnya yang tergabung dalam forum lalu lintas dan angkutan jalan. (ang/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.