KAMPOENG MEDIA

Jurnalis Suara Surabaya Dapat Penghargaan Apresiasi Pendidikan Keluarga

Laporan Ika Suryani Syarief | Rabu, 06 November 2019 | 22:09 WIB
Denza Perdana Jurnalis Suara Surabaya Media menerima piagam Juara Harapan Lomba Jurnalistik Pendidikan Keluarga 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (6/11/2019). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Dalam perhelatan apreasiasi pendidikan keluarga yang digelar Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas Kemendikbud di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (6/11/2019), jurnalis Suara Surabaya Media menjadi salah satu penerima penghargaan.

Karya feature "Membiasakan Literasi Jadi Budaya Keluarga" yang ditulis Denza Perdana Jurnalis SS Media jadi Juara Harapan Lomba Jurnalistik Pendidikan Keluarga 2019.

Karya Denza menjadi bagian dari 10 karya terbaik bersama sejumlah jurnalis dari media lain, baik koran maupun online, dari 72 karya jurnalistik yang diterima Ditjen PAUD dan Dikmas.

Nadiem Makarim Mendikbud didampingi Haris Iskandar Dirjen Pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat (Paud dan Dikmas) yang menyerahkan apresiasi ini kepada seluruh jurnalis.


Di acara Apresiasi Pendidikan Keluarga, malam ini, Mendikbud dan Dirjen PAUD-Dikmas juga menyerahkan apresiasi terhadap masing-masing 10 karya dari tiga kategori lainnya. Baik opini, blog, dan vlog terbaik.

Ada lebih dari 100 karya penulis Opini, lebih dari 200 karya blog, dan lebih dari 80 karya vlog yang telah mengikuti lomba yang sama.



Sebelumnya, Hendra Kepala Subdit Kemitraan, Direktorat Pembinaan Keluarga mengatakan karya-karya pada lomba kali ini memiliki kualitas yang lebih baik meski jumlah pesertanya menurun.

"Memang secara kuantitas jumlah peserta untuk lomba kali ini menurun, tetapi, kami sampaikan, kualitas dari karya yang dilombakan meningkat dibandingkan tahun lalu," katanya.

Haris Iskandar Dirjen PAUD dan Dikmas Kemendikbud mengatakan, acara ini menjadi bagian dari upaya Ditjen yang dia pimpin untuk mewujudkan mimpi Tri Sentra Pendidikan Ki Hajar Dewantara.

Selain memberikan penghargaan kepada jurnalis, blogger, blogger, dan penulis opini yang menjadi perwakilan masyarakat, Ditjen PAUD dan Dikmas juga memberi penghargaan kepada orang tua hebat dan sekolah sahabat pendidikan keluarga. (den/iss/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.