KAMPOENG MEDIA

Mahasiswa Unesa Menulis Skripsi Tentang Jazz Traffic Festival

Laporan Ika Suryani Syarief | Jumat, 15 November 2019 | 19:30 WIB
Dayu Faridensyah mahasiswa Strata-1 Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Surabaya setelah memaparkan hasil penelitiannya di Suara Surabaya, Jumat (15/11/2019). Foto: Iping suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Dayu Faridensyah mahasiswa Strata-1 Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Surabaya (Unesa) meneliti acara Jazz Traffic Festival untuk skripsinya. Ia mengangkat judul "Strategi Promosi Melalui Event Jazz Traffic Festival Pada Radio Suara Surabaya".

"Bauran promosi yang digunakan oleh Radio Suara Surabaya pada event Jazz Traffic Festival berdampak pada meningkatnya citra Radio Suara Surabaya dan dapat menarik pendengar baru, khususnya pemuda-pemudi yang akan menjadi next listener-nya," kata Dayu saat memaparkan hasil penelitiannya di Suara Surabaya, Jumat (15/11/2019).

Setelah berbulan-bulan terjun langsung mengikuti persiapan dan pelaksanaan kegiatan Jazz Traffic Festival, Dayu mengaku kagum dengan Radio Suara Surabaya. Sebagai radio lokal, Suara Surabaya bisa menyelenggarakan festival musik besar berskala nasional.



Dayu mencatat ada sejumlah dampak positif penyelenggaraan festival musik tahunan ini. Pertama, bertambahnya jumlah pendengar Radio Suara Surabaya dari tahun ke tahun. Kedua, kepercayaan pihak sponsor.

"Tidak hanya untuk Jazz Traffic, tapi juga acara Suara Surabaya yang lainnya, seperti Safety Riding dan Suara Surabaya Economic Forum," kata Dayu.

Di akhir pemaparannya, Dayu menyarankan agar Suara Surabaya terus memaksimalkan berbagai kanal media barunya untuk memperkuat dampak acara Jazz Traffic Festival.(iss/ipg)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.