KAMPOENG MEDIA

Suara Surabaya Media Kunjungan Profesional ke Markas Koarmada II

Laporan Agustina Suminar | Kamis, 28 November 2019 | 23:01 WIB
Kru Suara Surabaya Media berfoto bersama di Markas Komando Armada II, di Ujung, Kota Surabaya pada Kamis (28/11/2019). Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Suara Surabaya (SS) Media melakukan Kunjungan Profesional ke Markas Komando Armada II, di kawasan Ujung, Surabaya pada Kamis (28/11/2019).

Errol Jonathans Direktur Utama Suara Surabaya Media mengatakan, kunjungan ini untuk menambah wawasan para kru. Selain itu juga bisa saling sharing ide dan diskusi dengan jajaran Komando Armada II. Ini sekaligus untuk merawat kerjasama Suara Surabaya Media dengan para stakeholder-nya.

Semua tim dari berbagai divisi ikut serta. Mulai dari Divisi On Air dan News Room Radio Suara Surabaya, Divisi New Media, Marketing, Promosi, Teknik, HRD, Majalah SCG dan She Radio.

Tiba di Markas Komando Armada II disambut Tim Dispen Koarmada II. Pimpinan dan beberapa perwakilan dari Suara Surabaya Media kemudian bertemu langsung Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto Panglima Komando Armada II.


Dalam kesempatan pertemuan santai ini Laksda Heru Kusmanto mengakui Surabaya Surabaya merupakan radio yang luar biasa. Tidah hanya menjangkau masyarakat Surabaya tapi juga Jawa Timur bahkan dunia.

"Saya kalau perjalanan terus mantau siaran SS. Nah... kalau ada kegiatan Koarmada II saya pinginnya SS nggak hanya meliput, tapi bisa juga terlibat langsung," ujarnya.


Di akhir pertemuan Errol Jonathans Dirut SS Media memberikan cindera mata karikatur ke LaksdaTNI Heru Kusmanto Panglima Komando Armada II. Foto: Ayu Suara Surabaya

Setelah di Markas Panglima Koarmada II, kru Suara Surabaya Media juga diajak berkeliling ke Monumen Jalesveva Jayamahe. Tidak hanya di bawah monumen, tapi juga masuk dan naik tangga sampai atas monumen. Sehingga bisa melihat jelas dari atas pemandangan Markas Koarmada II dan sebagian Kota Surabaya.

Puas mendapat penjelasan di Monumen Jalesveva Jayamahe, kru Suara Surabaya Media kemudian diajak naik KRI Bima Suci, yakni kapal latih bagi taruna/kadet Akademi Angkatan Laut yang dibuat tahun 2015. KRI Bima Suci merupakan kapal pengganti kapal legendaris KRI Dewaruci yang sudah beroperasi sejak 1953.


Kru Suara Surabaya Media berkesempatan naik ke KRI Bima Suci. Foto: Totok suarasurabaya.net

Di dalam kapal tersebut, kru Suara Surabaya Media berkeliling melihat seluruh isi kapal. Mulai dari ruangan VVIP, ruang perwira, ruang kelas taruna dengan sistem multi media, ruang resepsi, Saloon Komandan, Ruang Kesehatan hingga Anjungan Latih.

Bahkan, peserta kunjungan diperbolehkan untuk mengintip kamar tidur para taruna. Di sana, ada beberapa kamar yang terpisah antara taruna dan taruni.


Tim Suara Surabaya Media ngobrol santai di ruang perwira KRI Bima Suci. Foto: Totok suarasurabaya.net

Kru Suara Surabaya juga dijamu dengan berbagai minuman dan makanan kecil di ruang tamu VIP, ruangan di dalam kapal yang biasanya digunakan pejabat tinggi Indonesia.

Letkol Laut (P) Waluyo Komandan KRI Bima Suci dan Letkol Laut (P) I Nyoman Armenthia Widyarsana Palaksa KRI Bima Suci dan turut bergabung dan berdialog dengan rombongan SS Media.

Setelah menelurusi setiap sudut di KRI Bima Suci, kru Suara Surabaya Media melanjutkan kunjungan ke Markas Satuan Kapal Selam.

Di sana, kru berkesempatan langsung berdialog dengan Perwira Kapal Selam Letkol Laut (P) Widya Poerwandanu.

Letkol Laut Widya mengaku sangat senang mendapat kunjungan dari Suara Surabaya Media.


Tim Suara Surabaya Media di depan Markas Satuan Kapal Selam berfoto bersama Perwira Kapal Selam Letkol Laut (P) Widya Poerwandanu. Foto: Foto: suarasurabaya.net

"Saya itu pendengar SS. Informasinya sangat bermanfaat. Bahkan saya hafal nama-nama penyiar. Ini saya pingin foto dengan penyiar-penyiarnya yang ikut hari ini ya," katanya sambil tertawa.


Perwira Kapal Selam Letkol Laut (P) Widya Poerwandanu berfoto bersama para penyiar Radio Suara Surabaya. Foto: Iping suarasurabaya.net


Kru Suara Surabaya Media berfoto bersama di depan Markas Satuan Kapal Selam. Foto: Totok suarasurabaya.net

Mendatangi Markas Satuan Kapal Selam sekaligus menjadi tempat penutup dari serangkaian Kunjungan Profesional Suara Surabaya Media.(tin/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.