Sabtu, 25 Mei 2024

Rizal Ditemukan Berkat Kerjasama Pendengar Radio Suara Surabaya dan Satlantas

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Rizal (18) anak yang dikabarkan hilang sudah ditemukan, dan sedang bercanda bersama anggota kepolisian di Pos Pantau Cito, Surabaya. Foto: Brury suarasurabaya.net

Tidak sampai satu jam, setelah informasi dari Taufik warga Jl. Gresik, Surabaya, sekitar pukul 15.40 WIB yang mengabarkan Rizal (18) adiknya tidak pulang ke rumah sejak Jumat (26/12/2014), akhirnya ditemukan di sekitar Cito, Sabtu (27/12/2014) sekitar pukul 16.26 WIB.

Taufik yang melaporkan ke Radio Suara Surabaya terkait adiknya yang hilang, direspon oleh para pendengar.

Muhammad Joyo pendengar Radio Suara Surabaya, yang melihat anak dengan ciri-ciri seperti Rizal yang dikabarkan hilang, langsung menghubugi dan mengudara di Radio Suara Surabaya. Dia mengatakan, melihat anak tersebut disekitar Cito, Surabaya. Jajaran Polrestabes Surabaya, yang mendengar Muhammad Joyo mengudara, langsung bergerak, dan AKBP Raydian Kokrosono Kasatlantas Polrestabes Surabaya langsung menginstruksikan anggotanya yang berada di Pos Pantau Cito untuk mengamankan anak yang dimaksud.

Selanjutnya, Ida Ariana pendengar Radio Suara Surabaya yang sebelumnya akan menolong Rizal mengudara, dan menyampaikan melihat ada 3 petugas yang menghampiri Rizal. Rizal terlihat tenang, sebelumnya Ida juga melihat ada yang memberi Rizal minum dan diterima.

Tri Rismaharini Walikota Surabaya yang juga mendengar informasi tersebut, langsung mengirimkan tim Bakesbanglinmas untuk membantu adik Rizal. Tim Gate Keeper SSFM juga langsung menghubungi pihak keluarga untuk segera menjemput Rizal.

Setibanya di lokasi, Taufik langsung menemui anak yang telah diamankan anggota di Pos Pantrau Cito, Surabaya. “Iya betul, ini adik saya. Kondisinya baik, sehat, tidak ada kekurangan,” kata Taufik saat dihubungi Radio Suara Surabaya.

Dia juga mengatakan, sebelumnya Rizal juga pernah pergi dari rumah dan tidak pamit. Tapi keluarga bisa menemukan. Ini sudah yang kedua kalinya, dan dari kemarin Ibunya Rizal menangis terus, karena Rizal belum ketemu. “saya ucapkan terimakasih kepada semuanya, kepada radio SS, pak Polisi, dan pendengar lainnya,” kata dia.

Taufik yang sudah bersama Rizal di Pos Pantau Cito, Surabaya, diminta data oleh petugas, selanjutnya mereka pulang ke rumahnya di kawasan Jl. Gresik, Surabaya menggunakan sepeda motor. (wak)

Teks Foto:
– Anggota Satlantas Polrestabes Surabaya saat memberi makan Rizal (18) anak yang berhasil ditemukan, setelah dikabarkan hilang.
Foto: Brury suarasurabaya.net

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Kurs
Exit mobile version