Selasa, 30 April 2024

Mark Zuckerberg Sumbangkan 99 Persen Sahamnya di Facebook

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan bersama Max, bayi mereka. Foto: Facebook Mark Zuckerberg.

Mark Zuckerberg menyumbangkan 99 persen sahamnya di Facebook senilai 45 miliar dolar AS untuk menyambut kelahiran Max, anak perempuannya, hasil pernikahan dengan Priscilla Chan.

Dana itu disumbangkan untuk melawan berbagai penyakit sosial melalui Chan Zuckerberg Initiative.

“Kami berkomitmen melakukan hal kecil guna membantu menciptakan dunia bagi seluruh anak-anak,” kata Zuckerberg dalam sebuah surat terbuka kepada pengguna Facebook, Rabu (2/12/2015) pagi.

Ia juga berjanji akan menempatkan uang miliaran dolar AS tersebut untuk “menyembuhkan penyakit, pembelajaran personalisasi, memanfaatkan energi bersih, menghubungkan orang-orang, membangun masyarakat yang kuat, mengurangi kemiskinan, menyediakan hak setara dan menyebarkan pemahaman di seluruh negeri”.

Antara melansir, sebuah blog video juga sempat direkam sebelum istrinya Chan melahirkan, yang menunjukkan pasangan tersebut merefleksikan harapan dan impian mereka untuk Max, sang bayi.

Sebelumnya pasangan tersebut juga pernah menyumbangkan 25 juta dolar AS untuk melawan ebola pada 2014 serta konsisten mendukung pendidikan. Demikian seperti dilansir laman Digital Spy.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version