Selasa, 30 April 2024

5 Orang Penumpang KM Santika Diselamatkan Kapal Nelayan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Petugas gabungan mendata korban KM Santika Nusantara. Foto: Istimewa

Sebanyak 5 orang penumpang korban kebakaran KM Santika Nusantara di perairan Masalembu, berhasil diselamatkan dengan perahu nelayan pada Sabtu (24/8/2019).

Menurut Ali Usman anggota TAGANA Masalembu kepada suarasurabaya.net, kelima penumpang tersebut terdiri 4 orang biasa dan 1 sopir truk. Kelimanya menaiki sekoci yang sama.

Kelima penumpang tersebut berusaha melepaskan soar yang diikuti dengan teriakan serta lambaian tangan, berharap ada tim penyelamat yang mengetahui keberadaan mereka.

Kemudian pada pukul 11.00 WIB siang tadi, KM Jaya Indah, yang merupakan kapal nelayan melintas dan mengetahui sekoci berpenumpang tersebut. Saat ditemukan, keberadaan korban KM Santika Nusantara terletak di 20 mill barat daya Perairan Masalembu.

Mengetahui hal itu, kapal nelayan tersebut langsung mendekat ke sekoci lalu menyelamatkan penumpang dan langsung membawa mereka ke syahbandar.

Saat ini, kelima penumpang mendapatkan pemeriksaan medis dan terapi psikologis dari tim TAGANA Masalembu. Mereka juga diistirahatkan dan sedang dalam pengawasan tim TAGANA.(tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version