Senin, 30 Maret 2020

Latihan Tempur Wilayah Makassar, Amankan NKRI

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pemeriksaan prajurit sebelum pelaksanaan latihan oleh prajurit Yonmarhanlan VI Makassar. Foto: Dispen Kormar

Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar melaksanakan latihan kesiapan tempur TW.I tahun 2019, di Kesatrian Lantamal VI Makassar, Kamis (10/1/2019).

Pada latihan kesiapan tempur tersebut, diawali dengan apel organik gelar personel dan material, yang diambil langsung oleh Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han).

Dalam arahannya, Komandan Lantamal VI Makassar mengingatkan agar seluruh prajurit Yonmarhanlan VI Makassar tetap menjaga netralitas TNI dalam pelaksanaan pesta demokrasi, serta meningkatkan profesionalisme prajurit Marinir dengan membina fisik serta kemampuan bertempur masing-masing, sehingga menjadi prajurit yang dapat dibanggakan oleh satuan, bangsa dan negara, serta menjadi prajurit yang dicintai rakyat.

Sementara itu, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar Mayor Marinir Aang Andy Warta M.Tr (Opsla), mengatakan agar seluruh prajurit selalu senantiasa meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, latihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit Marinir sebagai prajurit pasukan pendarat.

Disamping itu, kegiatan yang rutin dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan untuk mempertahankan dan meningkatkan kemampuan sesuai standard kualifikasi bagi setiap prajurit Korps Marinir.

Dalam kegiatan latihan kesiapan tempur TW.I tahun 2019 tersebut, dilaksanakan beberapa materi latihan, diantaranya menembak pistol, menembak senapan laras panjang, renang laut sejauh 2000 meter, latihan patroli muara dan perairan serta pertempuran jarak dekat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal VI Makassar, para Asisten dan Kadis serta Kasatker Danlantamal VI Makassar.(tok/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Surabaya
Senin, 30 Maret 2020
27o
Kurs