Rabu, 15 Mei 2024

Presiden Sosialisasikan Protokol Kesehatan Sambil Gowes, Sepedanya Khusus

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden mengayuh sepeda khusus HUT Kemerdekaan Indonesia, Sabtu (22/8/2020), di area Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, pagi ini, Sabtu (22/8/2020), olahraga bersepeda bersama Kaesang Pangarep putra bungsunya, di area Istana Kepresidenan Bogor dan Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

Sambil menikmati udara pagi, Jokowi sesekali berhenti untuk memberikan masker kepada masyarakat yang ada di sekitar Kebun Raya Bogor.

Presiden juga mengingatkan masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak fisik.

“Biasakan juga untuk mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir,” ucapnya kepada masyarakat.

Sesudah bersepeda sekitar 40 menit berkeliling Kebun Raya Bogor, pukul 09.10 WIB Presiden kembali ke Istana Bogor.

Pada kesempatan itu, banyak warga masyarakat yang tertarik dengan sepeda bernuansa Kemerdekaan Indonesia yang dipakai Presiden.

Pada bagian rangka sepeda lipat itu, ada gambar Soekarno Proklamator serta kutipan pernyataan kemerdekaan dan tulisan angka tahun kemerdekaan 1945.

Sementara itu, pada sisi lainnya, ada gambar Mohammad Hatta Wakil Presiden pertama dalam sejarah Republik Indonesia.

Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Presiden mengatakan, sepeda lipat tersebut memang dirancang khusus untuk menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia.

Sepeda berwarna dominan putih itu juga dibuat khusus untuk mengenang para proklamator, sekaligus bentuk kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.(rid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version