Selasa, 30 April 2024

YDSF Salurkan Ratusan APD dan Nutrisi Sehat ke Banyak Rumah Sakit

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Yayasan dana Sosial Al Falah menyalurkan bantuan APD dan nutrisi sehat ke RSI Jemursari. Foto: Istimewa

Yayasan dana Sosial Al Falah langsung menyalurkan bantuan APD dan nutrisi sehat ke beberapa rumah sakit rujukan pasien covid-19 yang kekurangan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis.

Ratusan APD dan nutrisi sehat bantuan dari donatur YDSF itu didistribusikan ke sejumlah rumah sakit di Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Nganjuk. Di Surabaya, APD disalurkan ke Rumah Sakit Haji dan RS Islam Jemursari. Sedangkan di Sidoarjo, rumah sakit yang menerima adalah RSUD Kabupaten Sidoarjo, RS Anwar Medika, RS Siti Khodijah Muhammadiyah dan Puskesmas Waru. Sementara di Gresik, bantuan APD disalurkan ke Rumah Sakit Umum Daerah Ibnu Sina.

Maftukhan Wakil Direktur RSU Ibnu Sina menuturkan, saat ini pihaknya sangat membutuhkan bantuan APD dan masker N95, karena kebutuhan medis untuk penanganan pasien sangat tinggi.

“Saat ini sangat susah mendapatkan barangnya. Kami berterima kasih sekali dapat bantuan ini. Dan berharap ada bantuan lagi agar proses penanganan pasien berjalan lancar dan aman bagi tim medis. Terutama maskernya,” harap Maftukhan berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net, Rabu (8/4/2020).

Sementara itu, dr. Sri Agustina Direktur RS Haji Surabaya mengatakan, kebutuhan alat pelindung diri (APD) di RS Haji sangat tinggi sekali. Dalam sehari, RS Haji membutuhkan APD sekitar 50 buah.

Arif Susanto Koordinator Satgas Covid-19 YDSF menjelaskan, bantuan tersebut merupakan sumbangan para donatur YDSF untuk tim medis rumah sakit yang berjuang di garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19. Meskipun belum banyak yang diberikan, dia menargetkan dalam beberapa pekan ini bisa terkumpul 1.000 paket APD lagi.

“Bagi kami, mereka adalah pahlawan. Dengan segala kemampuan dan resiko besar mereka menjadi terdepan. Kami ingin hadir di tengah-tengah tim medis. Semoga bantuan ini bisa menjadi dukungan bagi rumah sakit,” tukas Arif Susanto.

Selain APD dan menu sehat bagi tim medis, sebelumnya YDSF juga menyalurkan ratusan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak, penyemprotan disinfektan, masker dan hand sanitizer.(tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version