Sabtu, 20 April 2024

Menteri PPPA: Kami Selalu Mendengar Kendala dan Impian Anak-Anak di Seluruh Indonesia

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Bintang Puspayoga Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Foto : Manda susrasurabaya.net

Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) pada 23 Juli,  Bintang Puspayoga Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menggelar konfrensi pers yang disiarkan secara virtual, Kamis (22/7/2021). Dia menyampaikan, tema dari Hari Anak Nasional 2021 yakni ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’

Bintang mengatakan, Hari Anak Nasional menjadi tantangan tersendiri di tengah pandemi Covid-19. “Sejak pandemi Covid-19, anak-anak saat ini mengalami banyak perubahan dalam keseharian mereka. Yang biasanya sekolah tatap muka sekarang harus terbiasa pembelajaran virtual,” katanya.

Dia juga menyampaikan, selalu ada hikmah di balik musibah. Dalam pertemuan virtual yang dipantau suarasurabaya.net dari Surabaya, Bintang mengaku bisa mendengar harapan dan masalah anak-anak di Indonesia.

“Selama ini suara anak Indonesia ditampung melalui forum anak di berbagai daerah, dan di masa pandemi kami dapat langsung mendengarkan masalah anak dari berbagai daerah secara virtual,” katanya.

Hebatnya lagi, kata Bintang, anak-anak ini tidak hanya melontarkan masalah tapi terkadang memberi solusi atas semua kendala yang dihadapi.

“Tahun ini, kami jajaran Kementerian banyak mendengarkan kendala dan impian anak-anak, mulai anak-anak disabilitas, anak terlantar, anak-anak korban teroris, anak-anak di lembaga pembinaan, semua kami dengarkan dan akan kami sampaikan kepada Pak Presiden dan tembusan kepada Kementerian lembaga negara yang menangani masalah dan harapan anak-anak,” ujarnya.

Langkah ke depan, kata  Bintang akan lebih mengintensifkan Forum Anak. Untuk itu dia akan meminta komitmen pemerintah daerah untuk memberikan perhatian lebih kepada anak-anak yang merupakan generasi masa depan bangsa.(man/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
34o
Kurs