Sabtu, 20 April 2024

Dilanda Dualisme, Pengurus IPHI se-Jatim Solid Dukung Hasil Muktamar di Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Emil Elestianto Dardak Ketua PD IPHI Jatim menyambut kedatangan para pengurus IPHI Kabupaten/Kota se-Jatim, Jumat (5/11/2021). Foto: Istimewa

Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jatim menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) atau Muktamar Pengurus Daerah IPHI se-Jatim, Sabtu (6/11/2021).

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Pemprov Jatim di Jalan Pahlawan dihadiri 60 pimpinan dari setidaknya 25 Pengurus Daerah (PD) IPHI Kabupaten/Kota se-Jatim.

Emil Elestianto Dardak Ketua IPHI Jatim menggelar ramah tamah untuk mempererat tali silaturahmi pengurus IPHI se-Jawa Timur, Jumat (5/11/2021) malam.

Turut hadir dalam Ramah Tamah itu ketua, wakil ketua, dan sekretaris yang mengemban mandat resmi dari masing-masing pengurus daerah.

Mereka mewakili masing-masing pengurus daerah untuk menghadiri Rakorwil yang digelar hari ini.

Dalam ramah tamah semalam segenap perwakilan turut menegaskan soliditas pengurus IPHI se-Jatim untuk menjalankan hasil Muktamar IPHI Pusat di Surabaya.

KH M Shodiqin Marquzo Ketua Kabupaten Mojokerto menegaskan, undangan musyawarah wilayah di Pondok Pesantren Riyadlul Jannah (PP-RIJAN) di Pacet bukanlah kegiatan yang sah.

“Terlebih karena hampir seluruh pengurus IPHI solid tentang hasil Muktamar IPHI di Surabaya,” kata Shodiqin dalam keterangan tertulis Sabtu (6/11/2021).

Perwakilan yang hadir memandang, PP RIJAN yang menyebarkan undangan dengan tembusan kepada Erman Suparno, berpotensi menyeret dinamika di IPHI pusat ke ranah IPHI Jawa Timur.

Emil Dardak Ketua IPHI Jatim menyampaikan apresiasi atas soliditas segenap pengurus PD IPHI se-Jatim atas pelaksanaan muktamar IPHI Surabaya.

Dia menegaskan, IPHI Jatim telah melakukan komunikasi dengan segenap pengurus wilayah IPHI lain di Indonesia hingga diperoleh pernyataan dukungan pelaksanaan muktamar di Surabaya.

“Muktamar di Surabaya dihadiri segenap pengurus wilayah IPHI se-Indonesia dan pemilihan ketua umum terlaksana dengan aklamasi,” katanya.

Tidak hanya itu, sebagaimana unggahan akun YouTube HajiNews TV, Ismed Hasan Putro Ketua Umum Pengurus Pusat IPHI dalam sambutannya untuk Rakorwil di Surabaya berpesan agar IPHI Jawa Timur tetap solid.

IPHI Jatim dia minta untuk tetap berperan aktif di bawah Emil Dardak Ketua DP IPHI Jatim dalam berkontribusi kepada kehidupan umat di Jawa Timur.(den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs