Selasa, 30 April 2024

DPR Ingatkan Umat Islam Tetap Jaga Protokol Kesehatan dalam Jalankan Ibadah Ramadan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Yandri Susanto Ketua Komisi VIII DPR RI dalam konferensi pers, Senin (12/4/2021). Foto: Tangkapan layar YouTube Kemenag RI

Yandri Susanto Ketua Komisi VIII DPR RI mengingatkan kepada umat Islam untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah Ramadan.

Hal ini disampaikan Yandri dalam konferensi pers bersama Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama dalam sidang isbat penetapan 1 Ramadhan 1442 Hijriah, Senin (12/4/2021).

Dalam sidang isbat tersebut, Pemerintah menetapkan 1 Ramadan 1442 Hijriah jatuh pada hari Selasa (13/4/2021).

“Kami berharap dari ketua komisi 8 DPR RI, bagi yang menjalankan ibadah di masjid-masjid, mushola, di surau-surau, mari kita jaga protokol kesehatan. Karena pandemi ini belum berakhir, sehingga kita tetap harus waspada dan kita doakan semoga Covid-19 ini segera cepat berlalu,” tegas Yandri.

Dia mengatakan bahwa dalam sidang isbat tidak ada perdebatan dalam menetapkan puasa Ramadan.

“Saya mengikuti dari awal sampai akhir sidang isbat tidak ada perdebatan. Ini menunjukkan bahwa komitmen kita untuk menjaga kebersamaan menjalankan ibadah Ramadan alhamdulillah tercapai, karena tadi tidak ada perdebatan dalam menetapkan bahwa besok tanggal 13 April 2021 adalah 1 Ramadan,” jelasnya.

Oleh karena itu , Yandri mengajak kepada seluruh umat Islam untuk meningkatkan amal dan ibadah dan ketakwaannya di tengah pandemi Covid-19.(faz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version