Selasa, 23 April 2024

Green Fun Rally, Bagikan 1.000 Bibit Pohon dan Donasi Buku ke Desa Sambilangan

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Sebanyak 1.000 bibit pohon dibagikan ke Desa Sembilangan Bangkalan oleh Rotary area Jawa Timur, Minggu(19/12/2021). Foto: Istimewa

Sebanyak 1.000 bibit pohon dibagikan Rotary D3420 area Jawa Timur ke Desa Sembilangan Bangkalan di acara Green Fun Rally.

Yetty Sutan Siregar Deputy District Governour area Jawa Timur mengatakan kegiatan yang dibalut dengan konsep ramah keluarga ini diikuti oleh peserta dari berbagai kota, di antaranya Surabaya, Batu, Solo, Semarang, dan Bali

R Abdul Latif Amin Imron Bupati Bangkalan menyambut baik kegiatan ini, bahkan dalam kesempatan ini kelompok UMKM Desa Sembilangan memperkenalkan produk andalan desa yaitu olahan salak, untuk makanan siap saji seperti selai, sirup dan olahan lainnya.  “Kebetulan ini merupakan produk unggulan dari desa Sambilangan,” terang Abdul Latif, Minggu(19/12/2021)

Team Rotary bersama Bupati Bangkalan kemudian melakukan penanaman 1.000 bibit pohon yang secara simbolis.  Cindy Bachtiar selaku District Governour  menjelaskan, setelah  penanaman 1.000 bibit pohon secara simbolis terlaksana, kemudian acara dilanjutkan dengan membagikan buku di Pondok Pesantren Sembilangan yang juga turut dihadiri oleh KH Muhammad Shafwan.

Tujuan pemberian buku tersebut kata Rommy Junardy District Governour Nominee untuk menumbuhkan tingkat literasi  demi kebaikan dan kemajuan anak-anak di Pondok Pesantren Sambilangan.

Sementara itu, Putri Siregar sebagai ketua pelaksana event mengatakan pemberian bibit pohon ini merupakan salah satu bentuk kepedulian lingkungan sekaligus memotivasi masyarakat untuk memaksimalkan lahan yang ada di sekitar mereka.

“Kami berharap kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat bagi sosial dan kemanusiaan tetap dapat dilangsungkan terus untuk terciptanya kebaikan dan kemajuan bagi sesama, sesuai dengan motto Rotary Internasional serve to change lives,” kata Charter President Putri Siregar.(man/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs