Selasa, 23 April 2024

KAI Bagikan Belasan Ribu Voucher Tiket untuk Nakes, Guru dan Veteran

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Kedatangan sejumlah penumpang Kereta Api Jarak Jauh di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Foto: Istimewa

Joni Martinus Vice President Public Relations PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengatakan, dalam rangka menyambut Hari Pahlawan, PT KAI akan membagikan 11.000 voucher tiket kereta api jarak jauh gratis kepada tenaga kesehatan, guru dan veteran

Kata Joni, program ini merupakan bentuk penghargaan KAI kepada para pahlawan yang telah berjuang dan berbakti kepada masyarakat baik di masa pandemi maupun di masa kemerdekaan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para guru, tenaga kesehatan dan veteran atas pengabdian dan jasa selama ini. Voucher gratis ini kami berikan untuk anda sebagai penghormatan terbesar KAI kepada mereka yang sudah melayani sepenuh hati,” ujar Joni dalam keterangannya, Jumat malam (5/11/2021).

Dia menjelaskan, voucher ini dapat digunakan untuk periode keberangkatan tanggal 8 sampai dengan 30 November 2021.

“Program ini juga merupakan kelanjutan dari program serupa di tahun 2020. voucher ini dapat diambil mulai tanggal 7 sampai dengan 29 November 2021 di loket atau customer service pada 12 stasiun, yaitu stasiun Gambir, Bandung Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, Jember, Medan, Kertapati dan stasiun Tanjung Karang,” jelasnya.

Joni menegaskan, melalui program ini kereta api Indonesia hanya menggratiskan tiket KA melalui voucher yang diberikan. Adapun untuk biaya rapid test Antigen sebesar Rp45.000 jika dilakukan di stasiun menjadi tanggung jawab pengguna voucher.

“Pelanggan kereta api jarak jauh tetap harus menunjukkan kartu vaksin minimal vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan surat keterangan hasil negatif rapid test antigen yang masa berlakunya maksimal 1 x 24 jam sebelum jadwal keberangkatan,” pungkas Joni.(faz/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs