Selasa, 28 Mei 2024

Kapal Penumpang Tenggelam di Selat Bali

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Ilustrasi, kapal tenggelam. Grafis: suarasurabaya.net

Sebuah Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee tenggelam di Selat Bali, tepatnya di selatan perairan Pelabuhan Gilimanuk, Selasa (29/6/2021), sekitar pukul 19.12 Wita.

Berdasarkan informasi yang diterima suarasurabaya.net, kronologi kejadian menurut saksi mata, bahwa ada kapal terbawa arus ke selatan dari Pelabuhan Gilimanuk, miring dan langsung tenggelam di selatan Pelabuhan Gilimanuk.

KMP Yunicee berbendera Indonesia dengan panjang 56,5 meter dan lebar 8,6 meter ini biasanya melayani rute Ketapang – Gilimanuk.

Setelah mendapatkan informasi kejadian tersebut, pukul 19.50 Wita Tim Rescue Pos SAR Jembrana dan Buleleng bergerak menuju lokasi kejadian Pelabuhan Gilimanuk.

Suharto General Manager ASDP Ketapang, Banyuwangi saat dikonfirmasi Suara Surabaya, Selasa malam  mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih detil mengenai kapal yang tenggelam tersebut, termasuk jumlah penumpang, karena sedang fokus mengevakuasi korban.

Sementara itu Wayan Suyatna Kasi Operasi Basarnas Surabaya kepada Suara Surabaya mengatakan, pihaknya ikut membantu menggerakkan kapal dari Surabaya dan Jember untuk membantu menangani musibah ini.(ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Kurs
Exit mobile version