Sabtu, 20 April 2024

Kebakaran Gudang Ban dan Mebel di Kompleks Pergudangan Margomulyo Diawali Suara Barang Jatuh

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kebakaran di blok H kompleks pergudangan Suri Mulia Permai Margomulyo, Surabaya, Jumat (24/12/2021) malam. Foto: Command Center Surabaya

Kebakaran di blok H kompleks pergudangan Suri Mulia Permai Margomulyo, Surabaya Jumat (24/12/2021) malam menimpa dua obyek yaitu gudang ban dan gudang mebel seluas 20 m x 60 m.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian yang dihimpun oleh Command Center Surabaya, saksi yang sekaligus pegawai gudang sedang bermain komputer. Kemudian dia mendengar ada suara barang jatuh yang diikuti dengan sebagian atap ruangan dia berada ikut ambruk.

Saksi kemudian berlari keluar dan melihat gudang mebel di sisi timur sudah terbakar. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke petugas.

Kebakaran di blok H kompleks pergudangan Suri Mulia Permai Margomulyo, Surabaya, Jumat (24/12/2021) malam. Foto: Command Center Surabaya

Sebanyak 22 unit PMK yang tiba di lokasi pukul 20.04 WIB berhasil memadamkan api pokok pukul 21.35 WIB. Pembasahan selesai dan lokasi dinyatakan kondusif hampir empat jam setelahnya, yaitu pukul 01.26 WIB.

Bangunan gudang ban yang terbakar sebesar 50 persen, sedangkan gudang mebel 70 persen.

Sedangkan untuk gudang di bagian belakang berukuran ± 30 M x 20 M dan di bagian depan seluas ± 10 m x 20 m dinyatakan aman.

Pemadam kebakaran yang bertugas sempat mengalami sesak napas sehingga dibantu oleh petugas medis dari Puskesmas Balongsari untuk menyuplai oksigen.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Untuk penyebab kebakaran sedang dalam penyelidikan petugas.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
34o
Kurs