Jumat, 26 April 2024

Peduli Anak Berkebutuhan Khusus, Mahasiswa MM Unair Gelar Art Exibition

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Para ABK tampil percaya diri memperagakan busana batik di atas panggung, Sabtu(18/12/2021). foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Belum banyak masyarakat umum mengenal bahwa anak berkebutuhan khusus (ABK) dapat menghasilkan produk-produk yang bernilai jual tinggi,

Produk-produk dan karya seni yang dihasilkan oleh anak berkebutuhan khusus (ABK) belum banyak dikenali oleh masyarakat umum.

Oleh sebab itu, mahasiswa Magister Manajemen Universitas Airlangga (Unair) weekdays 56 ingin mengenalkan hasil karya itu dengan menggelar acara yang bertema Art Exhibition.

Event yang digelar di salah satu mall di Surabaya ini menampilkan fashion show dan pertunjukan kesenian, sekaligus menampilkan produk dari siswa siswa ABK.

“Acara ini merupakan persembahan dari MM Unair 56 weekdays sebagai wujud dari kegiatan Creating Shared Value (CSV) bertujuan untuk mengenalkan dan meningkatkan penjualan produk-produk yang dihasilkan oleh anak ABK” ungkap Rizkya Pradita selaku ketua panitia, Sabtu (18/12/2021)

Rizkya juga menjelaskan kegiatan ini diantaranya diikuti oleh SLB Putra Mandiri Jambangan, SLB Siswa Budhi Gayungan, SLB Bangun Bangsa Pacar Keling, dan SLB BC Optimal Bulak Kenjeran dan launching sebuah website untuk pemasaran produk mereka yakni www.karyaanakluarbiasa.com

“Kami berharap acara ini akan membuka saluran pemasaran baru dengan meningkatkan jumlah penjualan hasil karya mereka serta memberikan efek sustainability bagi bisnis yang berpotensial ini” ungkapnya

Sementara itu, Dr. Gancar C. Premananto MSi. CDM Ketua Departemen Manajemen FEB Unair, sekaligus Dosen Pengampu Etika Bisnis dan CSR mengapresiasi even yang diadakan oleh mahasiswanya.

“Kebanggaan kami selaku pengelola di lingkungan FEB Unair adalah munculnya kepedulian yang inovatif dari para calon pimpinan bisnis yang menempuh pendidikan di MM FEB Unair. Mereka juga mampu bekerja sama dalam tim yang solid untuk menjalankan ide kepedulian sosial yang excellence with morality,” ujar Gancar.(man/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs