Kamis, 18 April 2024

Salat Id di Lapangan Masjid Agung Al Azhar, Pengurus Terus Ingatkan Protokol Kesehatan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menggelar salat Idulfitri 1442 Hijriah di halaman masjid dengan protokol kesehatan. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Berbeda dengan Masjid Istiqlal Jakarta, pengurus Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menggelar salat Idulfitri 1442 Hijriah di halaman masjid.

Salat dilaksanakan dengan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer.

Jemaah yang akan memasuki halaman masjid untuk salat Id diwajibkan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer terlebih dulu dan dilakukan pengecekan suhu oleh petugas pengamanan masjid.

Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menggelar salat Idulfitri 1442 Hijriah di halaman masjid dengan protokol kesehatan. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Setelah memasuki halaman, panitia kemudian menunjukkan tempat yang bisa digunakan para jemaah untuk salat. Petugas mengatur tempat salat supaya jarak antar jemaah tetap teratur.

Sebelum salat dimulai bersamaan dengan jemaah yang terus berdatangan, panitia terus menghimbau jemaah untuk tidak panik, selalu waspada dan memperhatikan protokol kesehatan

“Sebelum masuk ukur suhu kepada petugas di gerbang, mencuci tangan atau hand sanitizer, memakai masker, berjarak dann tidak berdesakan,” ujar panitia yang disampaikan dengan pengeras suara, Kamis (13/5/2021).

Selain itu, panitia juga mengingatkan para jemaah untuk menjaga etika batuk dan bersin.

Salat Id di halaman Masjid Agung Al Azhar ini juga melibatkan petugas kepolisian maupun TNI. Petugas dari pemerintah DKI Jakarta pun juga berkeliling mengawasi kegiatan salat agar tetap sesuai protokol kesehatan.(faz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
31o
Kurs