Selasa, 3 Agustus 2021

Tidak Ada Arus Balik di Terminal Purabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kondisi terminal Purabaya yang sepi dan tidak ada armada bus saat penerapan larangan mudik Lebaran, Senin (17/5/2021). Foto: Totok suarasurabaya.net

Diperkirakan sampai Senin (17/5/2021) tidak ada arus balik penumpang dari luar Kota Surabaya melalui terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo.

Sebabnya, sejak awal masa mudik, armada bus di terminal Purabaya memang tidak melayani perjalanan penumpang seiring pemberlakuan larangan mudik Lebaran 2021 sejak 6 Mei sampai 17 Mei 2021.

“Armada bus banyak yang pilih mengandangkan sebagian besar armadanya. Kondisi jumlah calon penumpang juga makin menurun. Apalagi setelah larangan mudik lebaran, semakin tidak ada masyarakat yang pakai moda transportasi bus di Purabaya,” terang Imam Hidayat Kasubnit Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo, Senin (17/5/2021).

Saat menjelang Idul Fitri 1442 H, lanjut Imam, pihaknya tidak mencatat keberangkatan armada bus mengangkut penumpang dalam rangka mudik Lebaran. “Karena itu, kami juga dapat memastikan bahwa sepertinya juga bakal tidak ada arus balik Lebaran tahun ini,” tambah Imam Hidayat.

Kalaupun ada kedatangan armada bus dari luar kota di Purabaya, dia memastikan jumlahnya sangat minim dan tidak signifikan jika disebut sebagai kedatangan arus balik Lebaran 2021.

Meski demikian segenap petugas di terminal Purabaya tetap bersiaga mengantisipasi kemungkinan hadirnya penumpang dalam jumlah besar.(tok/frh)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Antre Sejak Pagi Buta Demi Mendapat Vaksin

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Antrean Vaksinasi di Grand City Surabaya

Antrean Vaksinasi di Terminal 2 Juanda

Surabaya
Selasa, 3 Agustus 2021
28o
Kurs