Jumat, 26 April 2024

Truk Wingbox Tertabrak Kereta Api di Krian Sidoarjo, Pengemudi Meninggal

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Sebuah truk wingbox bermuatan air mineral tertabrak kereta api di perlintasan palang pintu PJA.67 Jalan Raya Klagen, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (25/5/2021). Sebuah truk wingbox bermuatan air mineral tertabrak kereta api di perlintasan palang pintu PJA.67 Jalan Raya Klagen, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (25/5/2021).

Sebuah truk wingbox bermuatan air mineral tertabrak kereta api di perlintasan palang pintu PJA.67 Jalan Raya Klagen, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (25/5/2021) sekira pukul 04.48. Muhammad Soleh (42 tahun) pengemudi truk wingbox bernopol B 9032 BOA tersebut meninggal dunia.

AKP Sugeng Sulistiyono Kanit Laka Polresta Sidoarjo pada Suara Surabaya menjelaskan, kronologi bermula ketika truk wingbox melaju dari arah Mojosari menuju ke arah Krian dan sesampai di perlintasan KA tertabrak Kereta Api Turangga No Loko. 2061361 yang berjalan dari arah barat ke timur.

“Penyebab kecelakaan diduga karena kekurang hati-hatian. Diduga penjaga palang pintu terlambat menutup palang, sehingga bagian belakang truk tertabrak kereta api. Tapi masih akan didalami lagi penyebab pastinya kecelakaan dengan mengumpulkan keterangan saksi-saksi,” ujarnya.

Sebuah truk wingbox bermuatan air mineral tertabrak kereta api di perlintasan palang pintu PJA.67 Jalan Raya Klagen, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (25/5/2021). Sempat menyebabkan kemacetan di kawasan tersebut. Foto: Cucak via @e100ss

Truk wingbox terguling ke kanan, Muhammad Soleh pengemudi truk yang beralamat Dsn. Karanglo RT.03 RW.09 Ds. Sukorejo Kec. Sukorejo Kab. Pasuruan terjepit dan meninggal di lokasi kejadian. Kata AKP Sugeng korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit. Dilanjutkan evakuasi truk wingbox.

Dampak dari kecelakaan ini, lalu lintas di kawasan Raya Klagen sempat macet. Kendaraan dari Mojosari ke Krian dialihkan ke pertigaan Katrungan arah Sidoarjo.(ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs