Kamis, 25 April 2024

Istana Tegaskan Jokowi Presiden Tidak Ada Agenda Parade dengan Rider MotoGP

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Marc Marquez pembalap motor Repsol Honda Team. Foto: motorsport

Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Presiden mengatakan, “sampai sekarang Joko Widodo Presiden tidak ada agenda mengikuti parade rider MotoGP yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat”.

Pernyataan itu merespon klaim pihak Dorna Sport penyelenggara MotoGP pekan lalu yang menyebut 20 pembalap dari berbagai kelas, hari Rabu (16/3/2022), akan melakukan parade bersama Jokowi dari Istana Merdeka, Jakarta.

Walau Jokowi Presiden tidak ikut parade, pihak istana mempersilakan rombongan pembalap MotoGP berkeliling Jakarta sesuai rute yang sudah ditentukan.

“Tidak ada konvoi yang dihadiri Presiden. Kalau pembalap konvoi menuju titik lain, silakan,” ujarnya di Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Sebelumnya, Dorna Sport mengumumkan rencana parade bermotor yang akan diikuti 16 pembalap MotoGP, dua pembalap Moto2, seorang pembalap Moto3, dan seorang pembalap di ajang Asian Talent Cup.

Beberapa Rider MotoGP yang akan ikut parade di Jakarta antara lain Marc Marquez, Francesco Bagnania, Joan Mir, dan Enea Bastianini.

Seperti diketahui, Indonesia akan kembali jadi tuan rumah MotoGP, sesudah absen selama 25 tahun. Terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah, adalah gelaran grand prix 1997, di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Event perdana MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, akan berlangsung selama 3 hari di tanggal 18-20 Maret 2022.(rid/tha)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs