Jumat, 29 Maret 2024

Jelang Piala Dunia U-20, Pengelola GBK: Konser Blackpink dan Raisa Masih Dipertimbangkan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Foto: indonesia.go.id

Rakhmadi Afif Kusumo Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) mengatakan bahwa pihaknya masih mempertimbangkan pelaksanaan konser musik Blackpink dan Raisa di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

“Itu masih dipertimbangkan. Namun, semoga dapat berjalan dengan baik,” tuturnya yang diterima Antara di Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Menurutnya, satu hal yang membuat pelaksanaan konser-konser tersebut di SUGBK masih belum dipastikan adalah pernyataan Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang menyampaikan bahwa semua stadion Piala Dunia U-20 2023 tidak boleh digunakan untuk kegiatan lain mulai November 2022.

Konser Blackpink rencananya berlangsung pada 11-12 Maret 2023, sementara Raisa dijadwalkan tampil pada 25 Februari 2023.

Adapun Piala Dunia U-20 2023 akan dilaksanakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 di enam stadion yakni SUGBK (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Rakhmadi menganggap wajar pernyataan Menpora karena adanya kekhawatiran soal kerusakan fasilitas SUGBK setelah konser, terutama rumput lapangan.

Namun, ia memastikan PPKGBK akan melakukan perlindungan maksimal untuk SUGBK.

Kemudian, Rakhmadi juga mengingatkan bahwa PPKGBK merupakan Badan Layanan Umum (BLU) di bawah Kementerian Sekretariat Negara yang secara mandiri mencari dana untuk operasional dan perawatan fasilitas.

“Kami akan sowan ke Pak Menpora, rencananya besok, Rabu (9/11/2022). Kami akan menjelaskan semuanya lebih detail seperti apa perawatan dan bagaimana kami menjaga lapangan agar siap untuk Piala Dunia U-20 2023,” pungkasnya.(ant/rum/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version