Kamis, 28 Maret 2024

Kakorlantas Polri Imbau Masyarakat Ikuti Perkembangan Cuaca BMKG

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Inspektur Jenderal Polisi Firman Shantyabudi Kepala Korlantas Polri. Foto: Antara

Inspektur Jenderal Polisi Firman Shantyabudi Kepala Korps Lalu Lintas Polri mengimbau masyarakat untuk mengikuti perkembangan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

“Kepada masyarakat untuk tetap mengikuti dan memantau perkembangan cuaca pada saat bepergian,” katanya, dalam keterangan tertulis diterima Antara di Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Dia mengimbau perusahaan agar menerapkan work from home (WFH) bagi seluruh karyawan. Hal itu dilakukan dapat mengurangi tingginya kepadatan kendaraan setelah Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kita menghimbau setiap perusahaan untuk menetapkan BDR dalam mengurangi volume kendaraan pada arus balik Natal hingga Tahun Baru,” kata dia.

Sebelumnya, dia menerima kunjungan Budi K. Sumadi Menteri Perhubungan dalam rangka Operasi Lilin 2022 di Kantor Korlantas Polri, Rabu (28/12/2022). Kunjungan itu juga memantau aplikasi digital K3I (Kendali, Koordinasi, Komunikasi, dan Informasi). Selain itu, membahas hasil pengamanan setiap Polres dalam kesiapan menjelang libur Tahun Baru.

Dalam kunjungan itu, Sumadi mengatakan dapat mengamati dan berdiskusi langsung setiap Polres di Indonesia. Dia juga mengapresiasi aplikasi yang dimiliki Korlantas Polri yang memberikan informasi secara detil.

“Kami melakukan pengamatan terkait titik-titik lokasi untuk dapat didiskusikan, alat yang digunakan oleh Korlantas ini canggih sekali bahkan komunikasi bisa detail,” katanya.(ant/tik/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version