Selasa, 23 April 2024

Dua Pekerja Migran Indonesia yang Tiba di Juanda Positif Covid-19

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Suasana di Bandara Internasional Juanda, Jumat (19/11/2021). Foto: Humas Bandara Juanda

Bandara Juanda Surabaya mulai menerima kedatangan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN). Khususnya Pekerja Migran Indonesia (PMI) pada Sabtu (22/1/2022) siang, sejak dibuka untuk penerbangan internasional pada 1 Januari 2022 lalu.

Faik Fahmi Direktur Utama PT Angkasa Pura (API) I mengatakan, penerbangan internasional perdana di Bandara Juanda Surabaya ini membawa 129 orang pekerja migran dari Malaysia menggunakan maskapai Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH871 yang mendarat pukul 12.11 WIB.

“Sabtu ini Bandara Juanda Surabaya menerima kedatangan internasional pertama pada 2022 yaitu penerbangan yang membawa 129 pekerja migran Indonesia dari Malaysia. Pengelola bandara telah melakukan simulasi penerimaan dan pemeriksaan kesehatan para pelaku perjalanan luar negeri sehingga penerapan protokol kesehatan berjalan lancar dan tidak menyebabkan kepadatan antrean yang berarti,” katanya seperti dikutip Antara, Minggu (23/1/2022).

Ia menjelaskan, pemeriksaan RT-PCR dilakukan sebanyak 3 gelombang. Hasil pemeriksaan itu, ada dua orang PMI yang dinyatakan positif Covid-19, namun belum diketahui yang bersangkutan terinfeksi virus varian Covid-19 yang mana.

Kata dia, dua pekerja migran yang terkonfirmasi positif itu langsung dievakuasi ke RSUD Dr Sutomo Surabaya. Sementara bagi pekerja migran dengan hasil tes RT-PCR negatif dirujuk dengan sejumlah kendaraan untuk menjalani isolasi ke wisma karantina Asrama Haji Surabaya.

“Kami berterima kasih kepada pada stakeholder sehingga kegiatan penerimaan kedatangan pekerja migran Indonesia di Bandara Juanda bisa berjalan lancar,” ujar Faik Fahmi seperti yang dilansir Antara.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs