Rabu, 1 Mei 2024

Pesan Emil untuk Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Lumajang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur melantik pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Majelis Ta'lim Perempuan (MTP IPHI) Kab. Lumajang masa bhakti 2022-2027 di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang pada Jumat (25/2/2022). Foto: Istimewa

Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur melantik pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Majelis Ta’lim Perempuan (MTP IPHI) Kab. Lumajang masa bhakti 2022-2027 di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang pada Jumat (25/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Emil menyampaikan bahwa mabrur identik dengan melakukan sesuatu diluar dari diri sendiri. Dia menceritakan bagaimana dahulu berjuang untuk melepaskan Indonesia dari penjajahan.

“Kalau sekarang sudah nggak ada Belanda wujud mabrurnya adalah bagaimana kita bisa meneruskan nilai-nilai baik tadi. Karena salah satu hal yang sering saya dapatkan adalah mabrur sepanjang hayat konsep yang sangat tepat,” tuturnya.

Wagub Emil mengatakan bahwa menjaga kemabruran akan lebih kondusif jika dilakukan bersama-sama. Dia berharap IPHI bisa bersinergi dengan berbagai macam organisasi atau lembaga-lembaga.

“Sebagai contoh sekarang sudah ada badan Wakaf. Yang penting tujuan kita mabrurnya itu. Bisa bekerja sama dengan badan wakaf untuk mendorong gerakan-gerakan wakaf. Kalau yang belum punya tanah bisa wakaf tunai,” ungkapnya.

Ketua IPHI Jatim tersebut bersyukur bahwa dukungan dari pemerintah pusat dilaksanakan dengan sangat baik oleh Pemkab Lumajang berkaitan dengan hunian sementara yang sudah jadi.

“Alhamdulillah banyak sekali masyarakat yang peduli dengan saudara-saudara kita yang di Semeru. IPHI Jateng pun waktu itu ikut memberikan support bentuk persaudaraan,” ujarnya.

Di penutup, Wagub Emil meminta pengurus IPHI yang menjadi tokoh di wilayah masing-masing untuk bersedekah dalam bentuk informasi yang mungkin tidak selalu dalam bentuk nominal.

“Sedekah tenaga kita menolong memberikan informasi menyampaikan kesempatan. Kemarin kita dengan IPHI bagaimana memasyarakatkan vaksinasi untuk lansia. Dan alhamdulilaah hasilnya sangat baik,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Lumajang, Ketua TP PKK Kab. Lumajang, Kepala Kantor Kemenag Kab. Lumajang, Ketua MUI Kabupaten Lumajang, Ketua MTP IPHI Jawa Timur, Pengurus IPHI dan MTP IPHI Kabupaten Lumajang.(iss/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version