Jumat, 19 April 2024

Polisi: Bayi Dibuang di Atap Rumah, Hasil Hubungan Si Ibu dan Pacarnya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Proses evakuasi bayi perempuan di atap rumah Jalan Dharmahusada Indah Utara, Surabaya pada Minggu (28/8/2022). Foto: Tangkapan layar

Polsek Mulyorejo telah melimpahkan kasus SA (21), ibu yang membuang bayinya ke atap rumah Jalan Dharmahusada Indah Utara, ke Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya.

AKP Wardi Waluyo Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya, mengatakan bahwa SA sudah mengakui bayi perempuan yang diperkirakan berusia dua hari itu adalah anaknya. Namun, polisi belum bisa memastikan motif SA membuang buah hatinya sendiri.

“Bayi tersebut hasil dari hubungan si ibu dengan pacarnya yang ada di NTT,” kata Wardi Waluyo, Senin (29/8/2022)..

Perlu diketahui SA (21) adalah warga Kabupaten Timor Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) di Surabaya.

Sementara itu, Wardi Waluyo menyampaikan bahwa bayi itu masih dirawat di RSUD dr. Mohamad Soewandhie yang berlokasi di Jalan Tambakrejo Kecamatan Simokerto Surabaya.

Kondisi SA normal, tidak dalam gangguan jiwa. “Melahirkan di lantai atas, sendirian. Pendarahan sendiri, tanpa bantuan,” ujarnya.

Sampai berita ini ditulis, polisi masih mendalami kasus ini. “Barang bukti, alat bukti hingga tempat kejadian perkaranya bagaimana, baru kita bisa menyampaikan kesimpulannya” tukasnya.

Sebagai informasi, keberadaan bayi malang tersebut diketahui setelah JI (44) pemilik rumah–tempat bayi tersebut ditemukan–mendengar tangisan bayi pada Minggu (28/8/2022) pukul 20.00 WIB.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version