Kamis, 2 Mei 2024

Polisi Periksa Ibu dari Bayi yang Ditemukan di Atap Rumah Warga di Dharmahusada

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Proses evakuasi bayi perempuan di atap rumah Jalan Dharmahusada Indah Utara, Surabaya pada Minggu (28/8/2022). Foto: Tangkapan layar

Orang tua dari bayi perempuan yang ditemukan di salah satu atap rumah yang ada di Jalan Dharmahusada Indah Utara, Surabaya, pada Minggu (28/8/2022) malam kemarin, sudah diketahui identitasnya.

Ibu dari bayi yang berusia dua hari tersebut, diketahui adalah SA (21) warga Kabupaten Timor Tengah, NTT, yang bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART), di sebelah rumah lokasi bayi ditemukan.

“Saat ada rame-rame penemuan bayi disitu, ibu-nya yang bekerja sebagai pembantu di rumah sebelah tiba-tiba langsung ke lokasi dan ngaku kalau itu bayi-nya,” ujar Awang Dhany petugas Comand Center Surabaya, Senin (29/8/2022) pada suarasurabaya.net.

SA sendiri saat ini tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Mulyorejo. Masih belum diketahui bagaimana bayi tersebut bisa berakhir ada di atap rumah. Awang menjelaskan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan petugas Polsek Mulyorejo.

“Ibunya masih dimintai keterangan, belum ada informasi lebih lanjut untuk saat ini, apakah itu memang dibuang atau bagaimana,” lanjut Awang.

Sebagai informasi, kejadian tesebut awalnya dilaporkan oleh JI (44) selaku pemilik rumah tempat bayi tersebut ditemukan. Menurut keterangan dari pemilik rumah, dia mendengar suara yang mirip dengan kucing mengeong, pada Minggu malam pukul 20.00 WIB, dan akhirnya tidak diputuskan untuk dilakukan pengecekan.

Setelahnya, pada pukul 21.00 WIB, suara tersebut terdengar semakin kencang, dan saat diperiksa, ternyata ditemukan bayi yang sudah dalam keadaan lemas dan pucat. Ia pun langsung menghubungi petugas terdekat untuk segera melakukan evakuasi pada bayi tersebut.

Bayi perempuan yang ditemukan di atap rumah Jalan Dharmahusada Indah Utara, Surabaya pada Minggu (28/8/2022) mendapatkan perawatan di RSUD dr. Mohamad Soewandhie. Foto: Command Center Surabaya

Saat ini, bayi itu sudah dibawa dan dirawat secara intensif di RS Dr. Soewandi Surabaya. Namun, setelahnya akan dirujuk ke RS. Dr. Soetomo Surabaya untuk perawatan lebih lanjut. (bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version