Selasa, 30 April 2024

Puluhan Orang di Lingkungan DPR RI Positif Covid-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Suasana Sidang Paripurna saat Pengambilan Keputusan RUU TPKS Jadi Inisiatif DPR. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Indra Iskandar Sekretaris Jenderal DPR RI mengungkapkan, per hari ini, Rabu (2/2/2022), tercatat ada 89 orang di lingkungan DPR RI yang terinfeksi Virus Corona.

Dari jumlah tersebut, sembilan orang legislator terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan 80 orang lainnya adalah pegawai di lingkungan DPR RI dan staf anggota dewan.

Dalam keterangan pers, siang hari ini, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Indra mengatakan kesembilan orang Anggota DPR kemungkinan terpapar Virus Corona dari luar lingkungan Kompleks Parlemen.

Sekjen DPR RI menambahkan, sampai sekarang pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium terkait varian Virus Corona yang menginfeksi para Anggota DPR.

Untuk mencegah penyebaran, semua anggota dewan yang positif Covid-19 langsung menjalani karantina mandiri di tempat tinggalnya masing-masing.

Seiring peningkatan jumlah orang yang terinfeksi Covid, beberapa Alat Kelengkapan Dewan DPR RI melakukan lockdown, antara lain Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dan Komisi I DPR.

MKD lockdown sampai akhir Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021-2022, tanggal 18 Februari 2022.

Sedangkan Komisi I DPR meliburkan rapat selama sepekan ke depan, karena ada enam orang termasuk Meutya Hafid Ketua Komisi I yang positif Covid-19.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version