Jumat, 29 Maret 2024

Sandiaga Harap Kunjungan Ozil Kian Perkenalkan Pariwisata Indonesia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Mesut Ozil bintang sepak bola internasional asal Jerman, saat hendak memasuki ruang konferensi pers di Gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta, Rabu (25/5/2022). Foto: Antara

Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) mengharapkan kunjungan Mesut Ozil bintang sepak bola internasional asal Jerman ke Indonesia, kian memperkenalkan pariwisata dan produk ekonomi kreatif Indonesia.

“Saya berterima kasih kepada Concave Indonesia untuk membuka peluang kerja sama. Bagi kami, untuk promosi pariwisata bisa melalui beberapa platform, salah satunya sepak bola karena olahraga ini digemari mayoritas penduduk dunia terutama di beberapa pasar yang menjadi fokus kita, seperti Timur Tengah dan Eropa,” ucap Sandiaga Uno dalam konferensi pers bersama Mesut Ozil di Gedung Kemenparekraf, Rabu (25/5/2022) dilansir Antara.

Menurut dia, pola kolaborasi untuk mempromosikan pariwisata Indonesia dalam bingkai tatanan ekonomi baru, dapat dilakukan dengan menggunakan nama-nama besar seperti Ozil yang sangat dikenal di Indonesia.

Metode pemasaran baru juga dapat dilakukan dengan micro influencer, seseorang yang memiliki pengikut (follower) antara 10 ribu sampai dengan 50 ribu follower di media sosial seperti TikTok, bisa menargetkan pasar lebih spesifik.

Menparekraf menyatakan, pihaknya sedang menggodok konsep pemasaran era baru ini mengingat cara lama tak bisa lagi digunakan. Dulu, lanjut dia, Indonesia pernah mengundang Liverpool tim sepakbola asal Inggris dengan biaya yang sangat mahal.

Berangkat dari hal tersebut, saat ini Menparekraf menganggap kolaborasi dengan individu yang terkenal semisal Ozil sebagai teknik baru pemasaran.

“Dulu kerja samanya sama tim, tapi sekarang sama individu,” ungkap dia.

Dengan menggunakan konten yang dipublikasikan melalui media sosial, diharapkan dapat memperkenalkan destinasi-destinasi baru di Indonesia selain Bali kepada dunia. Antara lain di lima Destinasi Super Prioritas, yakni Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, dan Likupang di Sulawesi Utara.

“Setelah pandemi Covid-19, kita harus bangkit bersama dengan kolaborasi. Kerja sama dengan Ozil yang merupakan pemain tingkat dunia merupakan impian kita semua,” pungkas Sandiaga.(ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version