Jumat, 26 April 2024

Tiga Belas Bangunan di Surabaya Rusak Akibat Hujan-Angin, Atap Rumah Terbang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Atap rumah warga di Jalan Mastrip Gang Makam, Warugunung, Surabaya, terbang terbawa angin kencang pada Senin (21/2/2022) pukul 15.24 WIB. Foto: BPBD Surabaya

BPBD Kota Surabaya mencatat sedikitnya ada tiga belas bangunan dan rumah warga yang mengalami kerusakan akibat hujan deras disertai angin kencang di Kota Surabaya pada Senin sore (21/2/2022).

Atap rumah warga di Jalan Mastrip Gang Makam, Warugunung, Surabaya, terbang terbawa angin kencang pada pukul 15.24 WIB.

Ridwan Mubarun Plt BPBD Kota Surabaya mengatakan, atap galvalum seluas 4 x 10 meter persegi dari rumah milik Bilal (53) itu terhempas angin sampai ke lahan kosong.

“Pemilik mendengar suara gemuruh. Setelah dicek ternyata atap rumahnya yang berada di lantai dua amblas,” kata Ridwan melalui pesan teks yang diterima suarasurabaya.net, Senin malam.

Tidak ada laporan korban jiwa dalam kejadian ini.

“Kami sudah melakukan pendataan di lokasi kejadian untuk tindakan pascakejadian. Juga memberikan bantuan paket sembako dan terpal, serta membantu pemasangan,” ujar Ridwan.

Kemudian, rumah warga di Jalan Keputih Permai Surabaya, plafon ruang tamunya roboh tertimpa atap galvalum rumah sebelahnya.

“Untuk sementara keluarga Achmad Syaifudin Nawawi, pemilik rumah, mengungsi ke pondok pesantren terdekat. Kami bantu pemasangan terpal dan permakanan,” kata Ridwan.

Berikut rincian tiga belas bangunan dan rumah warga yang mengalami kerusakan akibat hujan deras disertai angin kencang di Kota Surabaya pada Senin sore (21/2/2022):

  • Atap dan kaca pecah di Pakuwon Laguna. Atap rumah terbang di Keputih Permai. Atap Depo Arsip Balas Klumprik roboh.
  • Rumah warga yang atapnya roboh masing-masing di Dukuh Karangan, Kejawan Putih Tambak, Permata Safira Regency, Mastrip Gang Makam, Mastrip Gang 7, Sukomanunggal Gang 5, Dukuh Gogor, dan Dukuh Gemol
  • Tower jatuh menimpa rumah di Raya Bangkingan, Surabaya.
  • Bangunan Pondok Pesantren Ribath Daruth Tauhid di Jalan Raya Sutorejo juga mengalami kerusakan.(iss/ipg)

Petugas BPBD Surabaya memasang terpal di rumah warga di Jalan Mastrip Gang Makam, Warugunung, Surabaya, yang atapnya terbang terbawa angin kencang pada Senin (21/2/2022) pukul 15.24 WIB. Foto: BPBD Surabaya

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs