Sabtu, 25 Mei 2024

Akses Lalu Lintas Lumpuh Imbas Massa Aksi Demo Buruh Berorasi di Jalan Raya Basra

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Sebagian massa buruh dalam demo upah minimum kerja (UMK) menyesaki Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Kamis (30/11/2023). Dilaporkan, lalu lintas di Basuki Rahmat macet sepanjang sore. Foto: Wildan suarasurabaya.net

Jalan Raya Basuki Rahmat (Basra) Surabaya sempat macet hingga lumpuh total sekitar satu jam pada, Kamis (30/11/2023) sore, sekitar pukul 16.00-17.00 WIB.

Penyebabnya, karena ribuan massa aksi demo buruh menuntut kenaikan UMK sebesar 15 persen, sempat berhenti untuk berorasi di depan Dyandra Convention Hall.

Pantauan suarasurabaya.net, puluhan mobil dan ratusan motor tidak bisa bergerak setelah simpang empat Jalan Raya Darmo, Surabaya, khususnya yang mengarah ke mengarah ke Basra.

Imbas aksi orasi itu, banyak masyarakat pengguna jalan yang menyalakan klakson agar massa bisa segera bergerak melanjutkan aksinya ke Kantor Gubernur Jawa Timur.

Sementara pantauan suarasurabaya.net lainnya di sekitaran Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan Surabaya, sekitaran pukul 17.25 WIB, macet karena sebagian buruh yang berusaha masuk dari arah Jalan Raya Bubutan.

Namun, petugas kepolisian sudah disiagakan untuk pengamanan di sekitaran gedung sekaligus menyambut ribuan massa aksi yang bergerak longmarch mulai dari Bundaran Waru tersebut. (bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Kurs
Exit mobile version