Selasa, 23 April 2024

Bazar UMKM Senja Surya Ajak Masyarakat Kulineran di Pasar Kembang Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Suasana Bazar Senja Surya di Pasar Kembang, Surabaya. Bazar ini bakal buka sampai 31 Agustus 2023 setiap hari pukul 18.00 - 22.00 WIB. Foto: Pasar Surya

Puluhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memadati bazar di Pasar Kembang yang digelar Perusahaan Daerah Pasar Surya Kota Surabaya mulai 7-31 Agustus 2023.

Agus Priyo Direktur Utama PD Pasar Surya menyebut, bazar bertajuk Seneng Jajan Nang Pasar Surya (Senja Surya) ini sengaja mengekspos kuliner khas pedagang pasar tradisional.

“Senja Surya ini sebagai upaya mengenalkan kuliner khas di beberapa pasar kita. Jadi, ini semacam etalase kuliner di pasar yang dikelola PD Pasar Surya,” ungkap Agus Priyo, Sabtu (26/8/2023).

Ia ingin pedagang UMKM semakin naik kelas lewat bazar khusus kue pasar. Sekaligus menunjukkan masyarakat bahwa kuliner di pasar tradisional tidak kalah dengan kuliner lain.

Sejumlah pelaku UMKM ikut meramaikan Bazar Senja Surya yang digelar di halaman Pasar Kembang, Kota Pahlawan, Jatim, mulai 7-31 Agustus 2023. Foto: Diskominfo Surabaya

Acara ini bagian dari upaya menarik masyarakat agar mau ke pasar tradisional. Selain puluhan UMKM, digelar juga fashion show colorfull 22 Agustus 2023 lalu.

“Kami ingin semakin banyak masyarakat lebih mengenal dari dekat kondisi pasar tradisional,” terang Agus Priyo.

Termasuk mengundang komunitas motor gede dan mobil unik, Jumat (25/8/2023) malam.

“Ini membuktikan bahwa pasar itu jauh dari kesan negatif dan menakutkan. Teman-teman dari klub moge dan mobil unik mau ke pasar. Artinya, pasar kita aman, nyaman dan tidak seram,” lanjutnya.

Ke depan, lanjutnya Senja Surya akan digelar di pasar-pasar lain yang dikelola PD Pasar Surya.

“Ke depan akan kita evaluasi pasar mana saja yang mungkin kita jadikan untuk Senja Surya berikutnya. Jadi kita ingin Senja Surya ini mobile dari pasar ke pasar. Kita kenalkan satu persatu ke masyarakat umum bahwa UMKM Surabaya tidak kalah,” katanya kembali. (lta/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version