Minggu, 21 April 2024

Dua Orang Meninggal dalam Kecelakaan Kapal Rute Situbondo-Sumenep

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi korban hanyut dihantam gelombang. Foto : Antara

Dua orang meninggal dan tiga orang dilaporkan hilang dalam kecelakaan kapal barang rute Situbondo-Sumenep di wilayah perairan Jawa Timur (Jatim) pada Rabu (19/7/2023).

Dilansir dari Antara pada Kamis (20/7/2023), Kapal Layar Motor (KLM) Putri Kuning mengalami kecelakaan saat mengangkut bahan bangunan dari Pelabuhan Panarukan Situbondo menuju ke Pulau Giliraja Sumenep.

Jefri salah seorang petugas SAR (search and rescue) Jember mengatakan, kapal kayu ini berangkat dari Situbondo pada Selasa (18/7/2023). Lalu pada keesokan harinya kapal dilaporkan menabrak dinding rig Santos.

Tabrakan ini membuat kapal yang kabarnya berpenumpang sepuluh orang itu bocor dan akhirnya tenggelam.

“Dua orang penumpang ditemukan meninggal dunia di sekitar rig Santos. Sedangkan tiga penumpang lainnya belum ditemukan,” katanya.

Dua penumpang kapal yang meninggal berasal dari Situbondo, yaitu Sumarni warga Kecamatan Kendit dan Sima warga Kecamatan Bungatan.

Sedangkan tiga korban yang belum ditemukan adalah Barnawi warga Kecamatan Panarukan, Jumarwi warga Kecamatan Kendit, serta anak usia sembilan tahun bernama Irianti, putri dari Sumarni, penumpang kapal yang meninggal.

Sedangkan lima orang yang selamat dalam kecelakaan kapal tersebut terdiri atas Saruji (nakhoda), Subairi (anak buah kapal), serta tiga penumpang kapal yang meliputi seorang warga Jember, seorang warga Sumenep, dan seorang warga Situbondo. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version