Rabu, 29 Mei 2024

Gubernur Jatim Berangkatkan 81 Truk Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza Palestina

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur saat meninjau bantuan untuk Gaza Palestina di Kodam V Brawijaya Surabaya, pada Senin (27/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur (Jatim) memberangkatkan sebanyak 81 truk berisi bantuan untuk Gaza Palestina, di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya, pada Senin (27/11/2023).

Dari total 81 truk bantuan itu, sebanyak 17 truk berasal dari tim Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, 17 berasal dari tim Kodam V Brawijaya dan 47 truk dari tim Polda Jatim.

“Hari ini, Allah memberikan kita kebersamaan, persaudaraan, persatuan, sehingga seluruh energi positif dan energi produktif yang kita miliki, bisa kita bangun kolaborasi yang kuat, sehingga hari ini bersama-sama kita memberangkatkan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina,” ucapnya.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur memberangkatkan sebanyak 81 truk berisi bantuan untuk Gaza Palestina di Kodam V Brawijaya Surabaya, pada Senin (27/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Khofifah Gubernur mengatakan bahwa ada kebutuhan mendesak bagi warga Palestina yang menjadi korban konflik atas kekejaman Israel tersebut.

Bentuk bantuan yang dikirimkan itu, terdapat paket kesehatan, makanan dan minuman, pakaian, kebutuhan bayi, perlengkapan tidur, hingga peralatan mandi.

Khofifah berharap, seluruh bantuan yang dikirim itu, bisa sampai kepada warga Palestina yang hingga saat ini masih mengungsi.

“Mudah-mudahan semua akan diberikan kemudahan, kelancaran, keselamatan. Karena menuju ke daerah tujuan pasti tidak mudah,” ucapnya.

Seperti diketahui, seluruh truk yang hari ini dilepas itu, berkumpul menjadi satu di Dermaga Ujung Koarmada II. Setelah itu, besok Selasa (27/11/2023), akan diberangkatkan melalui jalur laut dengan menggunakan kapal KRI Dr. Radjiman Wedyodiningrat.

Dalam pemberangkatannya, kapal akan terlebih dahulu ke Jakarta untuk disatukan dengan bantuan-bantuan dari berbagai daerah di Indonesia. Setelah itu, baru akan dikirim ke Gaza Palestina.

“Kami menyampaikan terima kasih, kepada seluruh elemen masyarakat Jawa Timur, yang sudah memberikan komitmen dan solidaritas kemanusiaan. Mudah-mudahan bantuan ini menjadi amal saleh yang akan membawa kita menuju surganya Allah SWT,” pungkasnya. (ris/bil/ham)

Berita Terkait

Kurs
Exit mobile version