Jumat, 19 Juli 2024

Gus Muhdlor Pastikan Warga Korban Puting Beliung di Taman Dapat Bantuan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ahmad Muhdlor Bupati Sidoarjo saat melakukan peninjauan kawasan terdampak angin puting beliung di di Dusun Kempreng Desa Tanjungsari Kecamatan Taman, Sabtu (1/4/2023). Foto: Diskominfo Sidoarjo

Sejumlah rumah warga  yang rusak di Dusun Kempreng Desa Tanjungsari Kecamatan Taman akibat hujan deras disertai angin puting beliung, Jumat (31/3/2023), dipastikan dapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo.

Dampak dari angin puting beliung tersebut mengakibatkan sebagian rumah warga mengalami kerusakan mulai sedang hingga berat di bagian atapnya.

Ahmad Muhdlor Bupati Sidoarjo yang meninjau langsung warga terdampak bencana, Sabtu (1/4/2023) kemarin, meminta BPBD Sidoarjo segera melakukan pendataan.

“Langsung saya cek rumah korban terdampak puting beliung untuk kita data. Warga yang terdampak kami berikan bantuan paket sembako dan rumah yang rusak sementara didata untuk mendapat bantuan perbaikan,” ujarnya dikutip dari instagram @pemkabsidoarjo, Minggu (2/4/2023).

Dalam kesempatan itu, Gus Muhdlor juga mengapresiasi respon cepat dari Pemdes Tanjungsari dan BPBD yang sigap memberikan bantuan kepada warga.

Saat peninjauan, kata Gus Muhdlor, tampak warga gotong royong dibantu BPBD Sidoarjo untuk memperbaiki rumah-rumah yang rusak. Sementara Puskesmas Taman mendirikan Posko Pelayanan Kesehatan disekitar rumah warga terdampak puting beliung.

“Kondisi sudah pulih cepat ini karena warga gotong royong bersama pemdes dan BPBD. Saya apresiasi gerak cepat Kades Tanjungsari yang menggerakkan warga untuk gotong royong memperbaiki kembali rumah warga yang terdampak angin puting beliung ini,” terang Gus Muhdlor.

Salah satu rumah warga terdampak yang dikunjungi Bupati Sidoarjo yakni milik Yanti (40), seorang janda yang tinggal bersama kedua putrinya. Atap rumah milik Ibu dua anak itu rusak akibat tersapu angin puting beliung.

Gus Muhdlor menyampaikan, rumah tersebut akan dimasukan Program Bedah Rumah Pemkab Sidoarjo. “Kades segera melakukan koordinasi dengan Baznas Sidoarjo untuk diajukan dalam program bedah rumah. Mudah-mudahan program bedah rumah ini memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Kabupaten Sidoarjo,” pungkasnya (bil).

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Kurs
Exit mobile version