Jumat, 26 April 2024

Harlah NU, Warga Sekitar GOR Sidoarjo Siapkan Penginapan Gratis untuk Warga Nahdliyin

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana Stadion Gelora Delta Sidoarjo dari depan, Kamis (2/2/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Nahdlatul Ulama (NU) Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam terbesar di Indonesia, akan memperingati usia ke-100 tahun pada 16 Rajab 1444 H atau tepat pada Selasa (7/2/2023) mendatang.

Nur Cholis Lurah Magersari Sidoarjo menyatakan, sebagai tuan rumah dalam perhelatan Hari Lahir (Harlah) NU, warga Magersari akan menyambut warga Nahdliyin yang hadir di Gelanggang Olahraga (GOR) Gelora Delta Sidoarjo dengan baik.

“Jadi kami akan kondisikan semua, besok malam juga kita akan kumpul untuk memberi pemahaman warga melalui RT/RW, dan kita fix-kan sudah untuk menghormati tamu nanti,” ucapnya saat berada di kantor Kelurahan Magersari, pada Kamis (2/2/2023).

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa seluruh fasilitas umum yang ada di Magersari, akan dimaksimalkan untuk menyambut warga Nahdliyin yang hadir.

“Jadi, masjid juga musala dan lain sebagainya akan dibuka semua untuk peringatan harlah besok,” ungkapnya.

Sementara itu, Muhammad Syukur Kepala Urusan Kesejahteraan Rakyat Magersari yang juga merupakan panita lokal harlah, menyatakan bahwa fasilitas itu juga termasuk penginapan jamaah Nahdliyin yang mengikuti harlah.

“Sebagian nanti ada penginapan, tapi bukan penginapan yang mewah, jadi rumah-rumah warga yang kosong, termasuk nanti juga ada akses dari rumah takmir masjid At-Taubah,” jelasnya.

Selain penginapan, ia juga mengatakan bahwa warga Magersari juga akan menyediakan tempat parkir kendaraan, untuk ketertiban dan keamanan saat acara peringatan harlah berlangsung.

“Ada di wilayah sekolahan, di wilayah jalan perumahan sarinadi dan masjid, termauk di ligkar barat di daerah anggrek,” ungkapnya.

Dengan adanya harlah yang digelar di Sidoarjo itu, ia ingin agar seluruh rangkaian acara dapat terlaksana dengan sebaik mungkin.

“Karena dipercaya di Sidoarjo dan Kelurahan Magersari dalam hal ini juga sebagai tuan rumah, karena GOR termasuk wilayahnya Magersari, jadi harus sukses,” pungkasnya.(ris/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version