Sabtu, 27 Juli 2024

Hujan Lebat Diprakirakan Mengguyur Jatim Mulai Rabu Siang

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi cuaca ekstrem. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Cuaca di Jawa Timur (Jatim) pada Rabu (6/12/2023) hari ini diprakirakan hujan lebat disertai petir mulai siang hingga malam hari nanti.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda, cuaca pada pagi hari ini diprakirakan cerah, berawan, dan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Kemudian hujan lebat disertai petir diprakirakan mengguyur Jatim mulai siang, sore, hingga malam hari ini.

Hujan lebat pada siang hingga sore diprakirakan mengguyur wilayah Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kota Madiun, Kota Blitar, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Situbondo, Bangkalan, Sampang, dan Sumenep.

Sedangkan hujan lebat pada malam hari diprakirakan membasahi wilayah Nganjuk, Ngawi, Magetan, Kota Malang, Ponorogo, Kota Probolinggo, dan Sumenep.

Cuaca pada dini hari nanti diprakirakan cerah, berawan, berkabut, dengan hujan intensitas ringan hingga sedang.

Sementara itu, cuaca pada hari ini berkisar antara 14 hingga 34 derajat celsius. Dengan kelembapan udara berkisar 55 hingga 100 persen.

Kemudian angin dominan bertiup dari timur ke tenggara dengan kecepatan antara lima hingga 30 kilometer per jam. (saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Kurs
Exit mobile version