Jumat, 29 Maret 2024

Kecelakaan Maut 8 Kendaraan di Tol Semarang, 2 Korban Meninggal

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Mobil Avanza nopol H 1252 EQ yang menabrak bagian truk di Tol Jakarta-Semarang km 424, Kamis (16/3/2023) siang. Foto: Didik via WA SS

Dua orang dilaporkan meninggal dalam kecelakaan maut di ruas Tol Semarang-Jakarta km 424, Kamis (16/3/2023) siang, yang melibatkan setidaknya delapan kendaraan.

Informasi awal yang diterima Radio Suara Surabaya dari Senkom/TIC (Traffic Information Center) Tol Trans Jawa Tengah Solo-Semarang, kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.00 siang WIB.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan terdiri dari dua truk besar, dua mobil pikup muatan motor, dan empat mobil keluarga.

“Betul (kecelakaan) di km 424 arah ke Semarang. Masih dalam penanganan petugas sementara ini,” ujar petugas Senkom.

Sementara terkait kronologi awal kecelakaan, Didik salah satu saksi di lokasi mengungkapkan, saat sedang ada kepadatan di lokasi kecelakaan yang medan-nya berupa turunan tersebut, ada truk nopol N 8608 UQ yang diduga mengalami rem blong tidak bisa menghentikan lajunya.

“Menabrak banyak kendaraan, ada mobil yang ditabrak sampai masuk ke bagian bawah truk besar di lajur kiri,” ungkapnya.

Sementara AKP Aji Kanit Laka Polrestabes Semarang mengatakan, truk tersebut menabrak sekitar tujuh kendaraan didepannya, salah satunya sebuah mobil Avanza yang ditumpangi dua korban meninggal.

“Kendaraan Avanza nopol H 1252 EQ terdorong hingga kedepan dan menabrak yang ada di belakang truk hingga pengemudi dan penumpangnya meninggal dunia,” ucap Aji.

Aji menjelaskan, saat ini kedua jenazah korban meninggal sudah dievakuasi ke RS Karyadi Semarang. Selain itu ada tiga korban luka lain yang dirawat di RS Tugu Semarang.

Kanit Laka Polrestabes itu menjelaskan, saat ini pihaknya tengah mendalami lebih detail kecelakaan tersebut. Semua kendaraan yang terlibat, saat ini tengah diamankan untuk dilakukan investigasi lebih lanjut.

“Kami dengan unit Gakum Polrestabes sedang mendata korban. Semua kendaraan sudah dibawa ke Polrestabes Semarang untuk diperiksa,” pungkasnya. (bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version