Kamis, 28 Maret 2024

Kecelakaan Maut Melibatkan Bus dan Dua Truk di Pasarbanggi Rembang

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kecelakaan maut di Pasarbanggi Rembang Jawa Tengah, Jumat (10/3/2023). Foto: tangkapan layar video kiriman Ali Nurtada via WA SS

Mia Rukmia pendengar Suara Surabaya yang berada di Rembang, Jawa Tengah melaporkan kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan besar terjadi di wilayah Pasarbanggi, Lasem, Rembang, Jawa Tengah pada Jumat (10/3/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Ia menyebut kecelakaan melibatkan bus Widji Lestari, truk tronton, dan truk tangki.

Dalam laporannya Mia menjelaskan ada korban jiwa yang diperkirakan berusia pelajar tertimpa truk tangki yang terguling. Kemudian berdasarkan keterangan penambal ban yang ada di lokasi, diperkirakan ada juga korban jiwa yang berasal dari penumpang bus.

Sementara untuk kronologi kecelakaan dia tidak bisa menjelaskan karena tidak berada di lokasi saat insiden itu terjadi. Ia ke tempat insiden setelah mendengar informasi kecelakaan yang jaraknya tak jauh dari lokasi awalnya.

Selain itu diperkirakan pula ada puluhan orang mengalami luka-luka yang berasal dari penumpang bus. Korban juga telah dievakuasi ke sejumlah rumah sakit terdekat.

Saat ini bus dan truk yang terguling sudah berhasil dipinggirkan. Sementara truk tangki belum berhasil dievakuasi karena muatannya banyak.

Jalur di sekitar lokasi kecelakaan masih macet karena masih ada proses evakuasi.

Sementara dalam video yang dikirimkan ke WhatsApp Suara Surabaya, bagian depan bus terlihat ringsek parah dan banyak pecahan kaca di lokasi.

Suara Surabaya masih berupaya menghubungi AKBP Dandy Kapolres Rembang namun belum terangkat. Suara Surabaya juga menghubungi RSU Rembang yang menjadi tempat evakuasi dan membenarkan ada korban meninggal dalam insiden ini.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version