Sabtu, 20 April 2024

Ketum PBNU Undang Jokowi Presiden Menghadiri Harlah Satu Abad NU di Sidoarjo

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden berbincang dengan Ketum PBNU dan jajaran, Senin (2/1/2023), di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, hari ini, Senin (2/1/2023), menerima kunjungan Yahya Cholil Staquf Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) beserta jajarannya, di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Yahya Staquf melaporkan tindak lanjut dari kegiatan G20 Religion of Twenty atau R20 yang digelar bulan November 2022, di Bali.

“Kami melaporkan kepada Bapak Presiden tetang suksesnya kegiatan R20 di Bali. Bulan lalu sudah kami tindak lanjuti perkembangannya termasuk memperkuat hubungan dengan pihak-pihak pemimpin agama dan Pemerintah India. Mudah-mudahan tahun depan bisa terlaksana juga R20 di India di bawah kepemimpinan presidensi India di dalam G20,” ucap Ketum PBNU, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Selanjutnya, Presiden menginstruksikan Nahdlatul Ulama (NU) terus melakukan konsolidasi secara intensif dengan berbagai pihak. Yahya menyampaikan NU siap mengabdi dan menciptakan hubungan dengan seluruh elemen masyarakat demi kehidupan yang lebih baik.

“Presiden memberi arahan supaya Nahdlatul Ulama sungguh-sungguh melakukan konsolidasi secara intensif sampai ke basis. Karena, beberapa ke depan ini akan banyak sekali tugas dan tantangan yang harus dihadapi,” ungkapnyam

Lebih lanjut, Yahya juga menyampaikan PBNU mengundang Jokowi Presiden menghadiri acara Hari Lahir Satu Abad Nahdlatul Ulama yang akan digelar di Sidoarjo, Jawa Timur, dan dihadiri para ulama dari berbagai negara.

“Kami mengundang Bapak Presiden untuk hadir di dalam beberapa acara utama itu, dan Alhamdulillah Bapak Presiden berkenan untuk hadir. Mudah-mudahan tidak ada halangan. Insyaallah nanti pada puncak peringatan itu akan kita selenggarakan resepsi besar di Gedung Olahraga Delta di Sidoarjo dan Insyaallah akan dihadiri sekitar satu juta jemaah Nahdlatul Ulama, para ulama-ulamanya, bahkan para ulama-ulama dari berbagai negara seluruh dunia yang Insyaallah akan hadir,” paparnya.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan itu Pratikno Menteri Sekretaris Negara, Erick Thohir Menteri BUMN, Abdullah Azwar Anas Menteri PAN RB, dan Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version