Jumat, 29 Maret 2024

Masih Berkeliaran, Kapolres Surabaya Janji Tembak Pelaku Curanmor di Tempat

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Kombes Pol Achmad Yusep Gunawan Kapolrestabes Surabaya saat diwawancara awak media, Senin (16/1/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) masih saja berkeliaran di sudut-sudut Kota Surabaya hingga membuat warga resah. Terbaru dua orang pelaku curanmor telah diamankan Polsek Sukolilo sesaat sebelum melakukan aksinya.

Menanggapi keluhan masyarakat itu, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan Kapolrestabes Surabaya bakal menginstruksikan anggota dan Polsek jajarannya untuk memberikan tindakan tegas terukur kepada pelaku curanmor.

“Para pejabat utama (PJU) dan Kapolsek jajaran bisa menindak tegas terukur kepada bandit curanmor yang meresahkan Surabaya. Tembak di tempat, jangan ragu,” kata Yusep, Selasa (14/2/2023).

Yusep mengatakan bahwa masyarakat Kota Surabaya saat ini membutuhkan tindakan polisi yang baik dan tegas untuk mengentas permasalahan kriminal yang merugikan.

Meski tindakan tegas dibutuhkan, polisi berpangkat melati tiga itu berpesan supaya anggota kepolisian di Surabaya tetap melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan dan tidak menabrak aturan prosedur.

“Masyarakat Surabaya sudah merindukan tindakan polisi yang baik dan tegas. Semoga Gusti Allah Senantiasa memberikan kekuatan, kemudahan dan kelancaran dalam menjaga Kota Surabaya,” kata Yusep.

Sementara itu, Kompol M. Fakih Kasi Humas Polrestabes Surabaya menyampaikan kalau anggota kepolisian akan bekerja secara maksimal untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada masyarakat Surabaya.

Fakih juga berterimakasih kepada warga Surabaya yang aktif memberi masukan kepada institusi Polri khususnya Polrestabes Surabaya untuk berbenah menjadi lebih baik.

“Masalah curanmor ini mari kita saling bersinergi. Karena jika tidak, kekuatan kita tidak penuh. Saya juga mengimbau agar masyarakat berhati-hati dan tidak ragu untuk melapor ke Polisi,” tandas Fakih.(wld/ihz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version