Sabtu, 20 April 2024

Pencarian Korban Tenggelam Perahu Tambang Kemlaten Diperluas Sampai ke Rolag

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Petugas BPBD Kota Surabaya waktu melakukan penyelaman di area titik tenggelam perahu tambang, Minggu (26/3/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Radius pencarian wanita inisial D korban tenggelam perahu tambang Jalan Mastrip atau Kemlaten, Surabaya pada Sabtu (25/3/2023) kemarin, diperluas 3,2 kilomter hingga di area Pintu Air Rolag.

Keluarga dan kerabat korban terlihat hadir di posko utama pencarian sejak Minggu (26/3/2023) pagi. Mereka menanti supaya korban bisa segera ditemukan dan dievakuasi petugas.

Keluarga dan kerabat korban D sedang menanti proses pencarian korban supaya segera ditemukan, Minggu (26/3/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Sementara itu, Octavino On Scene Commander (OSC) Basarnas Surabaya mengatakan kalau metode pencarian yang dilakukan petugas masih sama seperti kemarin.

“Penyelaman dan manuver. Untuk penyelaman dilakukan tim BPBD Kota Surabaya, sedangkan untuk manuver tim Basarnas memakai 12 perahu karet yang terbagi di lima sektor,” kata Octavino di sela-sela pencarian hari ini.

Sementara, sampai siang ini petugas belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban. Kata Octa, kendala yang dialami pun masih sama seperti kemarin, yaitu arus di bawah permukaan air yang deras dan visibilitas rendah.

“Saat menyelam tim kami harus meraba-raba,” ungkapnya.

Kata Octavino pencarian akan berlangsung sampai pukul 17.00 WIB sore nanti, dengan jeda pukul 12.00 WIB siang. Apabila berdasarkan SOP, pencarian akan berlangsung selma tujuh hari ke depan yang terhitung sejak kemarin.(wld/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version